header pampwoke 2

Menjadi salah satu progam prioritas, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan peradilan agama merupakan upaya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

ZONA INTEGRITAS (ZI)

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 7 (tujuh) program prioritas.Ketujuh program prioritas tersebut yaitu : Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pelayanan Informasi Melalui Website Pengadilan, Penyelesaian Perkara Tepat Waktu, Minutasi dalam Satu Hari (One Day Minutation), Publikasi Putusan dalam Satu Hari (One Day Publish), Administrasi Perkara Secara Elektronik (e-Court) dan Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

PROGRAM PRIORITAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.

WHISTLEBLOWING

              

  

Wakil Ketua PA Mempawah ikuti Study Banding Pembangunan Zona Integritas di PA Surabaya

Written by nofee. Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

Written by nofee. Hits: 84Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

Study Banding ZI Sby

Foto Bersama usai pelaksanaan Study Banding Pembangunan ZI di PA Surabaya

SURABAYA | www.pa-mempawah.go.id 

Wakil Ketua PA Mempawah Dra. Hj. Taslimah, M.H beserta rombongan dari Pengadilan Agama Se-Kalimantan Barat melakukan Study Banding dan Koordinasi tentang Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Surabaya pada Tanggal 15 Maret 2019. 

Study Banding ZI Sby 2

Dalam penyampaian paparan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Surabaya pada saat pelaksanaan koordinasi ada beberapa hal yang disampaikan, antara lain :

  1. Penting, perubahan pola pikir
  2. Pastikan seluruh SDM memahami tupoksi
  3. Membangun Komitmen bersama dengan seluruh stakeholder internal dan eksternal
  4. Keberpihakan peningkatan pelayanan masyarakat
  5. Membuat dan melaksanakan program-program unggulan, seperti one day minut one daya publish
  6. Setiap perkara putus sudah selesai 1 hari termasuk publikasi putusan
  7. 4 Pilar (Ketua, waka, Pan dan sek )  adalah role model  dan menetapkan agen perubahan
  8. Setiap majelis ditunjuk petugas khusus finalisasi berkas termasuk arsip digital
  9. Tidak menunggak pekerjaan, setiap pekerjaan diselesaikan dalam satu hari
  10. Menampilkan standar pelayanan secara jelas
  11. Penerapan PTSP
  12. Antrian Pelayanan
  13. Survey Pelayan Publik dan persepsi anti korupsi