header pampwoke 2

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Mempawah Kelas I.B || Selamat Datang di Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM)   || Dapatkan Informasi yang anda butuhkan melalui Website ini atau dapat menghubungi Nomor Kontak yang tersedia  || Jam Kerja, Senin : Pukul 08.00 - 16.30 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib, Jum'at : Pukul 08.00 - 17.00 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib.

Menjadi salah satu progam prioritas, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan peradilan agama merupakan upaya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

ZONA INTEGRITAS (ZI)

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 7 (tujuh) program prioritas.Ketujuh program prioritas tersebut yaitu : Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pelayanan Informasi Melalui Website Pengadilan, Penyelesaian Perkara Tepat Waktu, Minutasi dalam Satu Hari (One Day Minutation), Publikasi Putusan dalam Satu Hari (One Day Publish), Administrasi Perkara Secara Elektronik (e-Court) dan Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

PROGRAM PRIORITAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.

WHISTLEBLOWING

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

  •  e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan)
  •  e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online)
  •  e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online

 Selengkapnya

e-Court

              

  

Dharmayukti Karini Cabang Mempawah Gelar Muscab

Written by adm pa. Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

Written by adm pa. Hits: 549Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

Darmayukti1
Pimpinan Dharmayukti karini Cab. Mempawah

 

Mempawah – Bertempat di Aula Pengadilan Agama Mempawah, pada hari ini (08/03/2019) Dharmayukti Karini cabang Mempawah mengadakan agenda akbar berupa Musyawarah Cabang. Muscab ini merupakan agenda per tiga tahun sekali yang digelar oleh organisasi para isteri pegawai peradilan dan para pegawai wanita di lingkungan Peradilan.

Anggota Dharmayukti Cabang Mempawah sendiri terdiri dari beberapa Satker Pengadilan yaitu Dharmayukti Pengadilan Negeri Mempawah, Dharmayukti Pengadilan Agama Mempawah dan Dharmayukti Pengadilan Negeri Ngabang.

Dalam sambutannya, Ketua Dharmayukti Cabang Mempawah Ny. Dian Amalia Hasanudin, SH, M.Kn menyatakan bahwa gelaran Muscab ini dimaksudkan untuk meningkatkan komunikasi antar anggota dalam merumuskan program kerja kedepan.

“Musyawarah cabang merupakan wadah komunikasi antar pengurus dan anggota Dharmayukti Karini. Komunikasi diperlukan untuk merumuskan program kerja dimasa yang akan datang untuk kemajuan Dharmayukti Karini.” Cetusnya dalam sambutan acara tersebut.

pengurus dyk
Pengurus Dharmayukti Karini Cabang Mempawah

Muscab ini seharusnya digelar pada akhir tahun 2018 kemarin, namun  karena beberapa kendala, akhirnya gelaran Muscab baru terlaksana awal tahun 2019 ini. Acara yang dihadiri oleh seluruh anggota Dharmayukti Cabang Mempawah ini membahas mengenai penyempurnaan AD ART serta buku pedoman dan adminitrasi DYK, tak lupa dibahas pula rancangan kerja DYK dan membahas laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2015 - 2018. Disamping itu kegiatan Muscab ini membentuk kembali kepengurusan baru masa bakti tahun 2018 – 2021 dengan dikukuhkannya kembali Ny Dian Amalia Hasanudin, SH, M.Kn, isteri dari Ketua Pengadilan Negeri Mempawah sebagai Ketua Dharmayukti Cabang Mempawah. 

Penulis: Ny Tuti Taufik 

Editor : Admin 

Bantuan Hukum (Posbakum)

timbangan hukum png 1

Bagi Masyarakat yang kurang mampu dan memerlukan pendampingan di dalam proses berperkara dapat berkonsultasi kepada Pos Bantuan Hukum di Pengadilan Agama Mempawah secara Gratis. Selengkapnya

Pembebasan Biaya (Prodeo)

gratis 2

Layanan Perkara Prodeo ialah layanan berperkara secara Gratis bagi masyarakat kurang mampu, dengan kriteria di link berikut ini. Selengkapnya

Pelayanan Terpadu (PTSP)

ptsp 2

One Stop Service, Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Mempawah berkomitmen untuk melayani secara Cepat, Mudah dan Sederhana. Selengkapnya