870 JALIN KERJASAMA PA MEMPAWAH DAN STAI MEMPAWAH TANDATANGANI MOU

MOU

Kabar Berita || www.pa-mempawah.go.id

Mempawah – Untuk menjalin kerjasama yang lebih erat, Pengadilan Agama (PA) Mempawah dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah menadatangani Memorandum of Understanding atau  Nota Kesepekatan Bersama. Hari Rabu ini (14/10/2020), bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Mempawah, Ketua PA Mempawah Drs. H. Mahdi, S.H, M.H, dan Ketua STAI Mempawah Helmi, S.IP, M.Si menandatangani MoU tersebut.

Dalam MoU tersebut disepakati beberapa kerjasama, diantaranya terkait kegiatan Program Praktek Pengalaman Lapangan, Pengabdian Masyarakat, Penelitian dan Kajian Ilmiah. Dalam sambutannya, Ketua STAI Mempawah menyatakan rasa syukurnya atas kerjasama yang telah terjalin ini. Salah satu

STAI Mempawah sangat bersyukur atas terwujudnya MoU ini, dan kami pun berterima kasih kepada PA Mempawah atas perkenannya menjalin kerjasama, dengan adanya MoU ini mahasiswa kami bisa menjalankan kegiatan praktik lapangan dan kegiatan lainnya” Terangnya.

Selain itu, Ketua PA Mempawah Drs. H. Mahdi, S.H., .H mengungkapkan bahwa dengan adanya kerjama ini, PA Mempawah sagat terbantu dengan adanya para mahasiswa yang melaksankaan kegiatan Magang di PA Mempawah.

Dengan adanya adek-adek mahasiswa melaksanakan magang di PA Mempawah ini, tentu saja kami sangat terbantu, kami pun mencoba supaya mereka bisa mengetahui seluk beluk PA Mempawah, karenanya dalam prakteknya mereka di roling, dari kesekretariatan, kepaniteraan, supaya mereka bisa merasakan di beberapa posisi tersebut” Jelasnya.

Prosedur Berperkara

Pengadilan Agama Mempawah memberikan petunjuk bagi masyarakat pencari keadilan untuk mengajukan perkaranya ke Pengadilan. Dalam penjelasan ini, anda akan menerima penjelasan mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan manakala akan mendaftarkan perkaranya di Pengadilan Agama Mempawah

Lebih Lanjut

Artikel Hukum

Kolom artikel ini umumnya ditulis oleh para Hakim ataupun aparatur di lingkungan Peradilan Agama. Banyak tema-tema penting dan menarik yang disajikan oleh para penulisnya. Kebanyakan tema yang ditulis adalah seputar dunia hukum dan peradilan, khususnya tema-tema yang berkaitan dengan kewenangan Peradilan Agama di Indonesia. Selamat membaca.

Lebih Lanjut

Mahkamah Agung RI on Live Broadcasts

Sajian Live Streaming oleh akun resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam berbagai event resmi kenegaraan dapat disaksikan secara faktul dan aktual. Sebuah fakta yang memang dianggap penting dan harus segera disampaikan pada para pencari keadilan.

Lebih Lanjut

e-Court Mahkamah Agung Republik Indonesia

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar (saat ini dikhususkan bagi Advokat) untuk pendaftaran perkara, mendapatkan taksiran panjar biaya perkara dan pembayaran secara online serta pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

Lebih Lanjut


  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

lebihlanjut

 

Tata Cara Permohonan Informasi

informasiSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

lebihlanjut

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

lebihlanjut

Realisasi Anggaran
Realisasi Anggaran
Ringkasan Laporan Realisasi Anggaran
Ringkasan Keadaan Perkara
Keadaan Pegawai