header pampwoke 2

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Mempawah Kelas I.B || Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramdhan 1440 H / 2019 M  || Jam Kerja Selama Bulan Puasa, Senin : Pukul 08.00 - 15.00 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib, Jum'at : Pukul 08.00 - 15.30 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib..

Menjadi salah satu progam prioritas, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan peradilan agama merupakan upaya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

ZONA INTEGRITAS (ZI)

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 7 (tujuh) program prioritas.Ketujuh program prioritas tersebut yaitu : Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pelayanan Informasi Melalui Website Pengadilan, Penyelesaian Perkara Tepat Waktu, Minutasi dalam Satu Hari (One Day Minutation), Publikasi Putusan dalam Satu Hari (One Day Publish), Administrasi Perkara Secara Elektronik (e-Court) dan Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

PROGRAM PRIORITAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.

WHISTLEBLOWING

              

  

Rapat Evaluasi Bagian Kesekretariatan PA Mempawah

Written by nofee. Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

Written by nofee. Hits: 2229Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

Tampak Sekretaris beserta Kasubag dan jajarannya sedang mengevaluasi pekerjaan

MEMPAWAH | www.pa-mempawah.go.id

Dalam rangka mengevaluasi kinerja dan merencanakan program kerja pada bagian Kesekretariatan maka Sekretaris PA Mempawah Irwan, SH melakukan Rapat Khusus Bagian Kesekretariatan yang diikuti oleh Kasubag Umum dan Keuangan, Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan, Bendahara Pengeluaran dan Staf Subag Kepegawaian dan Ortala yang bertempat di ruang kerja Sekretaris Senin (31/10/2017).

Mengingat akhir tahun sudah dekat maka dalam rapat kecil tersebut antara lain membahas tentang persentase realisasi anggaran DIPA yang telah terserap sampai dengan bulan Oktober 2017 dimana Realisasi DIPA Badan Urusan Administrarsi yang terdiri dari belanja Pegawai, Barang dan Modal pada PA Mempawah hingga Oktober 2017 telah terserap sebesar 77,37 % dan Realisasi DIPA Badan Peradilan Agama yang terdiri dari Perjalanan SIdang Keliling dan Bantuan Perkara Prodeo telah terealisasi sebesar 91,13 %.

Di sisa dua bulan terakhir ini Sekretaris mengingatkan agar rencana penggunaan anggaran yang belum terealisasi dapat segera rencanakan dan dilaksanakan, sehingga pada saat akhir tahun tidak dikejar-kejar oleh deadline laporan khususnya yang terkait proses keuangan di KPPN. Kemudian untuk bagian Kepegawaian agar dapat memenej antrian cuti pegawai yang menumpuk di akhir tahun serta validasi data kepegawaian dalam aplikasi SIMPEG maupun di Website agar selalu terupdate.

Dan untuk bagian perencanaan, TI dan Pelaporan agar mulai menyiapkan data-data untuk bahan pelaporan, baik laporan tahunan, LKjIP dan tidak lupa untuk mengevaluasi kinerja pelayanan PA Mempawah sesuai dengan arahan dari pembinaan Tim Bawas MA RI bulan September lalu.

Bantuan Hukum (Posbakum)

timbangan hukum png 1

Bagi Masyarakat yang kurang mampu dan memerlukan pendampingan di dalam proses berperkara dapat berkonsultasi kepada Pos Bantuan Hukum di Pengadilan Agama Mempawah secara Gratis. Selengkapnya

Pembebasan Biaya (Prodeo)

gratis 2

Layanan Perkara Prodeo ialah layanan berperkara secara Gratis bagi masyarakat kurang mampu, dengan kriteria di link berikut ini. Selengkapnya

Pelayanan Terpadu (PTSP)

ptsp 2

One Stop Service, Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Mempawah berkomitmen untuk melayani secara Cepat, Mudah dan Sederhana. Selengkapnya