Tata Cara Pengaduan

Tata Cara Pengaduan

 

Penerimaan pengaduan masyarakat adalah untuk pengaduan yang berkaitan dengan dugaan pelanggaran pedoman perilaku atau ketidakprofesionalan Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Mempawah dalam melaksanakan tugas atau dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Setiap pengaduan akan diterima dan kemudian ditindaklanjuti/diproses oleh Ketua Pengadilan Agama Mempawah.

Tata Cara Mengajukan Pengaduan pada Pengadilan Agama Mempawah adalah sebagai berikut :

A. Secara Lisan 

  1. Dapat disampaikan secara langsung ke Petugas pengaduan di Kantor Pengadilan Agama Mempawah Jl. Raden Kusno Nomor 39 Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah atau
  2. Melalui telepon (0561) 691430, yakni pada saat jam pelayanan dari hari Senin s.d Jum'at pada pukul 08.00 s.d 16.30.

B. Secara Tertulis

    1. Mengisi Formulir Pengaduan yang telah disiapkan pada Meja Pengaduan              
    2. Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Mempawah, dengan cara diantar langsung / dikirim melalui faksimili, atau melalui pos ke alamat Kantor Pengadilan Agama Mempawah Jalan Raden Kusno No. 39 Mempawah.
    3. Melalui email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau pada link pengaduan online

Siwas

Adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan. "Penanganan Whistleblowing tidak melayani pengaduan yang berkaitan dengan masalah perkara" Silahkan Klik pada Gambar atau disini.

WhatsApp Image 2021 08 04 at 10.18.40

Selain itu, Pengaduan Online juga dapat dilakukan dengan mengunduh Aplikasi LAPOR! dari Kemenpan RB. Diluncurkannya LAPOR! sebagai aplikasi berbagi pakai dilakukan agar masyarakat cukup memiliki satu portal aduan. Sebelumnya telah banyak aplikasi yang dimiliki oleh pemerintah daerah maupun lembaga. Aplikasi-aplikasi yang telah diciptakan tidak dihilangkan, tetapi diintegrasikan agar lebih optimal. Kedepannya, seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah harus menggunakan LAPOR! sebagai satu-satunya portal aduan dan aspirasi masyarakat.

 

WhatsApp Image 2022 03 29 at 16.05.09

WhatsApp Image 2022 03 30 at 11.15.231