
Mempawah – (29/10/2025) Bertempat di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama (PA) Mempawah, kembali dilaksanakan Briefing Pagi untuk seluruh petugas PTSP dan seluruh Tim Kepaniteraan PA Mempawah. Kegiatan Briefing pagi kali ini dipimpin langsung oleh Akmal, S.Ag selaku Panitera PA Mempawah dan turut dihadiri oleh seluruh Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita, seluruh Petugas PTSP, seluruh CPNS bagian Kepaniteraan, Petugas Resepsionis, Petugas Posbakum dan Petugas Antrian Sidang PA Mempawah.


Dalam briefing pagi yang dilaksanakan pada Rabu, 29 Oktober 2025 ini, Akmal S.Ag selaku Panitera PA Mempawah menyampaikan pentingnya komunikasi yang baik dengan para pihak sebagai kunci keberhasilan pelayanan di PTSP PA Mempawah terkhusus pada bagian layanan Informasi dan Pengaduan. Menurut beliau, keberhasilan suatu pelayanan sangat bergantung pada cara petugas menyampaikan informasi kepada para pihak. Oleh karena itu, setiap petugas diharapkan mampu berkomunikasi dengan sopan, jelas dan pasti dengan tetap berpedoman pada aturan-aturan yang berlaku agar pelayanan yang diberikan dapat meninggalkan kesan positif. Selain itu, Panitera juga mengingatkan agar pelaksanaan pergantian piket petugas di bagian PTSP dan Resepsionis saat jam istirahat diatur dengan baik, sehingga tidak terjadi kekosongan ketika para pihak membutuhkan pelayanan. Di akhir briefing beliau menegaskan kepada petugas PTSP agar dalam memberikan informasi terkait perkara kebendaan, tidak memasuki ranah hukum materiil, karna hal tersebut merupakan wewenang majelis di dalam ruang persidangan.
Pada kegiatan briefing ini juga diadakan sesi diskusi antara seluruh peserta briefing untuk saling meningkatkan koordinasi dan sharing terhadap permasalahan yang dihadapi petugas sehingga dapat dicarikan solusi bersama.
Kegiatan briefing pagi PTSP ditutup dengan Yel-Yel PTSP PA Mempawah.
PTSP PA Mempawah!!! We Are Ekspress
