Inovasi Pengadilan Agama Mempawah

Berikut ini Inovasi yang terdapat di Pengadilan Agama Mempawah Kelas I B
  1. WALI ( Whatsapp Layanan Informasi ) : Aplikasi ini memberikan informasi-informasi seputar keperkaraan kepada masyarakat pencari keadilan. Dengan sistem layanan Whatsapp Center Auto Replay/System by System yang terintegrasi dengan aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Para pihak akan menerima secara otomatis informasi-informasi penting dari aplikasi Whatsapp Notifikasi PA Mempawah, seperti Tanggal pendaftaran perkara, tanggal persidangan, nomor antrian, penundaan sidang, tanggal Putus perkara, bahkan pemberitahuan telah terbitnya akta cerai, yang akan dikirimkan langsung ke nomor HP para pihak yang sudah terdata di Pengadilan Agama Mempawah. Buku Panduan : https://drive.google.com/file/d/18XX0gLzzv7z761BiP4mOXLnpfgdjW_uZ/view?usp=sharing
  2. E-PTSP. Aplikasi  E-PTSP (Elektronik Pelayanan Terpadu Satu Pintu) merupakan suatu bentuk sistem yang terintegrasi mulai dari Front Desk sampai pada Meja Pengambilan Produk terintegrasi pada satu database. Dengan penerapan aplikasi ini waktu bekerja sangat efektif, efesien dan transparan, data akurat dengan bukti PSP dan pengambilan produk secara elektronik sehingga tidak ada kekhawatiran bagi Pengadilan Agama Mempawah terkait Pengembalian Sisa Panjar perkara dan Pemgambilan Produk. Buku Panduan : https://drive.google.com/file/d/1wtjEVi1PjqxfS2bHcd2d_OvUdHtaPj6e/view?usp=sharing
  3. SOUND OF INTEGRITY. Inovasi Sound of Integrity PA Mempawah merupakan kebutuhan untuk mempercepat proses perubahan pada budaya kerja yang lebih baik karena aparatur selalu diingatkan melalui pesan-pesan integritas yang diputar secara terjadwal. Buku Panduan : https://drive.google.com/file/d/1yMCzqxHSdGJ47rrzOxk-y1MZOjkCXq3D/view?usp=sharing
  4. SIMPEL (Sistem Informasi Persuratan Pengadilan ). Buku Panduan : https://drive.google.com/file/d/1FHd_NTqFKLz35_JVLFGJHXcpYfqNXZYV/view?usp=sharing
  5. GALAHERANG. Galaherang merupakan aplikasi berbasis android. Merupakan bentuk layanan informasi Pengadilan Agama Mempawah Kelas IB kepada masyarakat Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak. Buku Panduan : https://drive.google.com/file/d/1Uy3ONsXLAQeigS96DwpXYnghChsko-pP/view?usp=sharing
  6. SMS Notifikasi Perkara : Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan para pihak yang berperkara menerima informasi-informasi penting terkait perkara yang sedang mereka ikuti, sehingga dengan adanya notifikasi-notifikasi yang dikirimkan kepada para pihak tersebut, dapat memberikan pengingat kepada mereka, sehingga persidangan dan hal-hal penting lainnya terkait keperkaraan tidak ketinggalan diikuti. Oleh karena itulah, kami mempersembahkan inovasi ini dalam mendukung maksimalisasi pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Mempawah. Buku Panduan : https://drive.google.com/file/d/1JdJOD-UWkF2WYzRxt1vBpTaKazfzwx9G/view?usp=sharing
  7. SILACOM : Aplikasi ini untuk memudahkan para pihak yang berperkara atau masyarakat dan instansi-instansi terkait mencari informasi tersebut, inovasi ini dipersembahkan dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Buku Panduan : https://drive.google.com/file/d/1v9ph78bRxXUkGpuyhj9emlB_OGINXFxm/view?usp=sharing
  8. ANDRI (Antrian Mandiri) : Aplikasi ini berfungsi untuk Mengambil Antrian Sidang Secara Online, Aplikasi ini dapat di akses melalui sebuah perangkat elektronik berupa telepon genggam atau smarphone. Sehingga para pihak yang akan hadir pada jadwal sidang yang sudah ditentukan tidak perlu terburu-buru atau tergesah-gesah untuk datang ke Pengadilan hanya sekedar mendapatkan nomor antrian yang pertama, cukup dari tempat tinggal/rumah dengan aplikasi ini nomor urut antrian bisa diambil. Buku Panduan : Link Eviden : https://drive.google.com/file/d/1QY-Fy3Hig-qOsSwFZB7sW85VG3RKWNXn/view?usp=sharing
  9. ASIAPP. Aplikasi ini merupakan fitur tambahan yang ada di mesin antrian pengunjung di Pengadilan Agama Mempawah kelas 1B. Fitur ini khusus di peruntukan bagi kaum prioritas (penyandang disabilitas, lansia (lanjut usia), Wanita hamil, ibu dan balita). Fitur ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung lain seperti antrian layanan informasi dan pengaduan, layanan pendaftaran, layanan pembayaran, layanan bank, layanan produk, layanan E-Court, Layanan Posbakum, dan Layanan Pos. Layanan ini di berlakukan untuk merespon tuntutan publik terkait pelayaan khusus berkeadilan bagi difabel yang memerlukan perhatian khusus dari setiap penyelenggara layanan publik.  Buku Panduan : https://drive.google.com/file/d/1ccmZ3k3FCii2T8HfzUnpSYh0Qz0r7m47/view?usp=drivesdk
  10. WE-PROUD :  Menambah fitur screen reader dan widget accesibility pada website PA Mempawah. Buku Panduan : https://drive.google.com/file/d/15qai5xUjCfcAIkfj5gGkB3McfYUJj3ST/view?usp=sharing