Evaluasi Pelayanan Publik: Kepaniteraan PA Mempawah Adakan Rapat Koordinasi

 

WhatsApp Image 2021 02 15 at 14.47.52

 Foto: suasana rapat

KABAR BERITA || www.pa-mempawah.go.id

Mempawah - Dalam rangka memaksimalkan pelayanan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Pos Bantuan Hukum, hari Senin ini (15/02/2021) Kepaniteraan Pengadilan Agama Mempawah menggelar rapat koordinasi. Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua PA Mempawah Hj. Andriani, S.Ag ini, dihadiri oleh beberapa Hakim, para Panmud, Petugas PTSP, Petugas Posbakum dan security. Dua hakim yang hadir yakni Taufik Rahayu Syam, SHI, MSI dan Ahmad Zaky, SHI, MH didapuk untuk memberikan beberapa masukan terkait pembuatan surat gugatan yang efektif oleh Posbakum dan kiat mengoptimalkan pelayanan prima di Layanan PTSP.

Dalam kesempatan tersebut dibicarakan terkait upaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan. Wakil Ketua PA Mempawah Hj. Andriani, S.Ag menekankan terkait pelayanan maskimal bagi masyarakat, diantara yang ia sorot adalah terkait kesiapan petugas layanan.

"Petugas PTSP harus selalu stand by di tempat layanan, jangan sampai ruangan PTSP tidak ada petugasnya sama sekali, makanya akan kami kaji anti, apakah perlu ada sistem shift selama istirahat, jadi walaupun pada jam istirahat, petugas PTSP akan selalu siap melayani masyarakat yang datang"  Tutur Alumnus IAIN Sunan KalijagaYogyakarta ini.

 

WhatsApp Image 2021 02 15 at 14.47.521

 foto: tampak para peserta rapat

 

Khairunnisa, S.Ag yang menjabat Panmud Hukum dan Notulis rapat kali ini, mengemukaan beberapa point penting hasil dari rapat koordinasi ini, dintaranya:

1. Petugas POSBAKUM supaya bisa lebih menggali lagi subtansi permasalahan para pihak sehingga bsia dituangkan dalam gugatan;

2. Alasan-alasan perceraian perlu lebih diperjelas dalam surat gugatan;

3. Para pihak tidak perlu membayar panjar biaya perkara ke Bank karena petugas Bank yang akan menjemput pembayaran ke PA Mempawah;

4. Petugas security mengarahkan para pihak untuk mengambil antrian layanan dan petugas layanan memanggil giliran antrian melalui aplikasi antrian;

Lebih lanjut Khairunnisa menjelaskan bahwa hasil rapat ini akan terus di kontrol dan akan dievaluasi lebih lanjut.

"Dari hasil rapat koordinasi, pimpinan akan mengkontrol berjalannya kebijakan-kebijakan khususnya terkait pelayanan dan akan di evaluasi lagi dalam jangka waktu dua minggu kedepan" Tutur alumnus UII Yogyakarta ini. (Hesty)

 

.