Ditjen Badilag Sosialisasikan Tata Cara Penilaian Website di Kalimantan Barat

 

WhatsApp Image 2020 12 23 at 12.02.45

Foto: peserta sosialisasi penilaian website

KABAR BERITA || www.pa-mempawah.go.id

Mempawah - Untuk memaksimalkan website Pengadilan Agama Se Kalimantan Barat. Hari ini (23/12/2020),  Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pontianak mengadakan sosialisasi Sistem Penilaian Website melalui Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Tata Laksana Badan Peradilan Agama (Simtalak). Sosialisasi ini diikuti oleh Pengadilan Agama se Kalimantan Barat. 

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Pengadilan Agama (PA) Mempawah H. Idon, SHI dan Kasubbag PTIIP Hesty Yanuarti, ST turut hadir dalam zoom meeting tersebut. Pada kesempatan tersebut, Kabag Umum dan Keuangan PTA Pontianak Abd. Muttalib, membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa untuk laporan kinerja triwulan IV tahun 2020 ini, penilaian website akan dinilai melalui Aplikasi Simtalak.

WhatsApp Image 2020 12 23 at 14.25.12

Sosialisasi ini diisi oleh dua orang Narasumber dari Ditjen badilag yaitu Adnan Qori Widanu dan Aulia Putra. Diantara hal yang disampaikan oleh pemateri adalah terkait bertambahnya modul terbaru di Simtalak. Menurut Adnan, SIP Web ini merupakan modul terbaru dari Simtalak yang mana dibuat untuk optimalisasi penilaian website Badan Peradilan Agama. Pada kesempatan itu, ia menjelaskan tentang tata cara pengisain Simtalak.


WhatsApp Image 2020 12 23 at 14.25.42

 

Setelah menyampaikan materi, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan praktek cara pengisian link tersebut. Diharapkan kedepannya ada penyesuaian menu website dari Badilag sehingga pemenuhan informasi kepada masyarakat dapat terpenuhi. Penilaian SIP Web ini akan dimulai pada tanggal 4 Januari 2020 s/d 2 Februari 2020.