Briefing Tim Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)
Pengadilan Agama Mempawah Kelas 1B Pasca Idul Fitri 1443 H

IMG 20220510 090224 01 01

KABAR BERITA | www.pa-mempawah.go.id

MEMPAWAH (11/05/2022) - Pada hari kedua masuk kerja pasca Idul Fitri 1443 Hijriyah dan cuti bersama, tepatnya hari Selasa tanggal 10 Mei 2022 sekitar pukul 08.30 WIB, Panitera Pengadilan Agama Mempawah bersama jajarannya yaitu para Panitera Muda melakukan briefing kepada petugas PTSP, petugas front office dan satuan pengamanan.

IMG 20220510 083946 01 01

Dalam briefing kali ini, Panitera yakni H. Muhammadiyah, S. Ag. Menyampaikan beberapa hal diantaranya:

  • Petugas PTSP dalam memberikan pelayanan harus selalu lebih baik dan selalu menunjukkan sikap yang ramah kepada para pihak pencari keadilan. Ciptakan suasana menyenangkan hati dan perasaan pihak, karena pihak yang datang ke kantor Pengadilan itu sudah membawa masalah, jangan lagi kita tambah masalahnya dengan sikap dan pelayanan kita yang tidak bersahabat. Sambut kedatangannya dengan senyum, salam, sapa, sopan, dan santun.
  • Untuk pengamanan dalam ruang sidang, Panitera mohon kepada Satuan Pengamanan di kantor (petugas jaga sidang) agar mengaktifkan penggunaan metal detector sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan jika pihak ada yang membawa tas, tolong diperiksa isi tas tersebut dengan terlebih dahulu meminta izin dan mohon maaf kepada pihak atas pemeriksaan tersebut.

Kepada petugas front office, agar orang yang datang dan masuk ke Kantor Pengadilan diberikan tanda pengenal yang telah disediakan dan menghimbau kepada pihak agar tanda pengenal tersebut dipakai/dikalungkan. (MDiyah)