Apel Pagi & Momentum Saling Memaafkan di Keluarga Besar Pengadilan Agama Mempawah Kelas 1B

ied1

 
KABAR BERITA || www.pa-mempawah.go.id

MEMPAWAH - Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin buat keluarga besar dan handai taulan di Pengadilan Agama Mempawah Kelas 1B. Semoga kita semua kembali suci, dapat saling memaafkan, dan sehat wal’afiat agar dapat kembali bekerja setelah libur panjang di hari raya ini. Pada momentum hari pertama kerja tepatnya di tanggal 9 Mei 2022 ini, Ketua Pengadilan Agama Mempawah yakni Hj. Andriani, S.Ag menyampaikan permohonaan maaf serta beberapa pesan dan kesan tentang bagaimana momentum Idul Fitri ini dapat menjadi hari kemenangan bagi kita semua.

ied2

Beliau berkata, di hari raya ini, perbuatan memaafkan pahalanya lebih besar dari minta maaf. Dengan memaafkan, hati kita menjadi lebih bersih dan lebih lapang. Hal ini sesuai dengan ayat Al-Quran Surat Al-A’raf  ayat 199:

ied4

Artinya : Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma'ruf, serta berpalinglah dari pada orang-orang yang bodoh.

            Jangan sampai kita bekerja di dalam satu kantor, ada yang saling tidak bertegur sapa dan masih menyimpan dendam. Tentu saja hal tersebut dapat mempengaruhi iklim lingkungan kerja yang berimplikasi tidak kondusifnya situasi kantor. Namun di Pengadilan Agama Mempawah ini, alhamdulillah semua rekan kerja tidak ada yang seperti itu, semuanya saling berteman dengan baik.

ied3

Kita sebagai manusia tentu saja tidak luput dari dosa dan segala kesalahan. Oleh karena itu tidak mungkin bagi kita untuk tidak meminta maaf dan memaafkan. Semoga di Hari Raya ini, kita semua tetap dapat bekerja dengan baik dan selalu menyambung silaturahmi dengan halal bihalal.