Sidang Terpadu Isbat Nikah

Pengadilan Agama Mempawah

WhatsApp Image 2021 11 23 at 09.48.04

KABAR BERITA || www.pa-mempawah.go.id

MEMPAWAH (23/10/2021) - Pengadilan Agama Mempawah melaksanakan Sidang Terpadu Isbat Nikah pada Hari Selasa, 23 November 2021 berlokasi di Desa Pasir Palembang, pelaksanaan kegaitan sidang keliling isbat nikah terpadu ini juga dihadiri instansi Kantor Urusan Agama Kecamatan Mempawah Hilir dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mempawah dan kegiatan dimotori organisasi Serikat PEKKA Kab Mempawah. Dan pelaksanaan sidang terpadu sebanyak 24 perkara yang akan disidangkan, dengan jumlah perkara pasangan yang diisbatkan sejumlah 18 pasangan suami istri.

WhatsApp Image 2021 11 23 at 09.46.47

Sidang Isbat yang dilaksanakan ini untuk membantu masyarakat yang sudah menikah tapi belum memiliki buku Nikah dan/atau Akte kelahiran anak, sehingga kepemilikan status hukum perkawinan dan kependudukan bagi masyarakat dapat tercatat dalam dokumen negara yang SAH. Dan dengan adanya sidang Terpadu ini maka secara langsung dapat memangkas biaya dan waktu karena Tim dari Pengadilan Agama Mempawah dapat langsung datang ke Lokasi, ke tengah masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu datang ke Pengadilan.


Kegiatan sidang terpadu ini merupakan program prioritas Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia dan juga Pelaksanaan Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2015. Dengan asas Mudah, Cepat dan Biaya Ringan”. (Dotty)