Sosialisasi Validasi E-Register

k

 KABAR BERITA || www.pa-mempawah.go.id

MEMPAWAH (07/10/2021) - Setelah melakukan Budaya Robo'-Robo pada pagi hari. Kini saatnya kembali bekerja dan melakukan sosialisasi. Pada Hari Rabu, 06 Oktober 2021 Pukul 14.00 WIB Pengadilan Agama Mempawah melakukan Sosialisasi Validasi E-Register, di mana kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Hj. Andriani, S.Ag (Ketua), Bpk H. Ahmad Fernandesz, S.Ag, M.Sy, Bpk Ahmad Zaky, S.H.I,.M.H., (Hakim), Bpk H. Muhammadiyah, S.Ag (Panitera), Ibu Hj. Nani Indriani, S.Ag (PanMud Permohonan), Ibu Khairunnisa, S.Ag (PanMud Gugatan), Bpk Syafie, S.H. (Panitera Pengganti) dan Bpk Syarif Zulkifli (Staff TI).

Dalam Sosialisasi Validasi E-Register ini, akun-akun yang dapat/berkewajiban dalam melaksanakan validasi harian terdiri dari Wakil Ketua, Panitera dan PanMud untuk memvalidasi data sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Kewajiban Wakil Ketua adalah amar putusan bertujuan untuk mengetahui amar yang diisi di SIPP sudah amar atau masih berupa konsep. Kemudian untuk kewajiban Panitera merupakan validator akhir pada validasi harian e-Register ini sehingga dipastikan seluruh akun lainnya sudah melaksanakan validasi harian, jika belum Panitera tidak akan bisa melaksanakan validasi. Dan untuk Panitera Muda, berikut daftar validasi yang harus dikerjakan oleh setiap akun Panitera Muda :

Panitera Muda Hukum

1. Akta Cerai

Panitera Muda Gugatan

1. Pendaftaran

2. Mediasi

3. Minutasi

4. Upaya Hukum

5. Eksekusi

Panitera Muda Permohonan

1. Pendaftaran

2. Mediasi

3. Upaya Hukum

(Dotty)