Majelis Hakim PA Mempawah Periksa Obyek Perkara Gugatan Waris

Majelis Hakim PA Mempawah Periksa Obyek Perkara Gugatan Waris

 

index 2

 

KABAR BERITA || www.pa-mempawah.go.id

Rabu (19/05/2021), Majelis Hakim Pengadilan Agama Mempawah Kelas 1B yang beranggotakan Suraida, S.H.I, Ita Qonita, S.H.I, Ahmad Zaky, S.H.I., M.H., Wardiansyah, S.H.I., Rosmilana, S.EI dan Syarif Zulkifli memeriksa objek perkara gugatan waris sebanyak 3 objek dari keseluruhan objek 14 objek. Rabu, 19 Mei 2021 Pukul 09.00 WIB, Majelis Hakim Pengadilan Agama Mempawah Kelas 1B melakukan pemeriksaan di 2 desa, pertama 2 objek di Desa Nusapati Kec. Sui Pinyuh dan kedua 1 objek di Desa Sungai Burung Kec. Segedong.

 

indexindex 4

 

Setelah melakukan perjalanan salam 1 jam 7 menit, akhirnya Majelis Hakim Pengadilan Agama Mempawah Kelas 1B tiba di Desa Nusapati Kec. Sui Pinyuh. Dalam pembukaan pelaksanaan pemeriksaan objek perkara gugatan waris di Desa Nusapati Kec. Sui Pinyuh dihadiri oleh : Pihak Majelis PA Mempawah, Para Penggugat, Kuasa Hukum, Kades, Kadus dan Polsek Pinyuh. Kemudian dilanjut perjalanan selama 30 menit menuju Desa Sungai Burung Kec. Segedong. Dalam pembukaan pelaksanaan pemeriksaan objek pekara gugatan waris di Desa Sungai Burung Kec. Segedong.

Pada pemeriksaan objek perkara gugatan waris kali ini berupa tanah atau kebun. Dan dengan dilakukannya kegiatan mendatangi langsung ke lokasi, Majelis Hakim Pengadilan Agama Mempawah Kelas 1B dapat memastikan bahwa objek perkara itu ada dan benar kondisinya sesuai yang tercantum dalam surat gugatan mengenai letak, luas dan batas-batasnya. Dari hasil pemeriksaan, Majelis Hakim menemukan kesesuaian antara keterangan mengenai objek perkara Nomor 57/Pdt.G/2021/PA.Mpw dan kondisi di lapangan.