Bimtek Keuangan, Tutup Rangkaian Bimtek di Lingkungan Peradilan Agama Se Kalimantan Barat

WhatsApp Image 2021 03 24 at 05.04.50

KABAR BERITA || www.pa-mempawah.go.id

Senin (22/03/2021) bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, PTA Pontianak kembali menggelar Bimbingan Teknis. Bimbingan Teknis Keuangan ini merupakan penutup rangkaian Bimtek di wilayah PTA Pontianak. Ketua PTA Pontianak, DR. DRs. H. Firdaus Muhammad Arwan, SH., MH membuka Bimtek ini dan berpesan agar semua peserta dapat mengikuti bimtek ini dan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal di satker dalam mengelola anggaran yang baik dan akuntabel.

WhatsApp Image 2021 03 24 at 05.04.501

Bimtek keuangan ini diikuti oleh Kasubbag Umum dan Keuangan, Bendahara Pengeluaran dan Operator Keuangan Pengadilan Agama Se Wilayah Kalimantan Barat. Dengan tema "Meningkatkan profesionalitas dan integritas tenaga keuangan dalam mewujudkan pengelolaan keuangan dan penatausahaan BMN yang akuntabel di Lingkungan Pengadilan tinggi Agama Pontianak", besar harapan agar para pengelola keuangan di wilayah PTA Pontianak semakin profesional dan memahami pertanggungjawaban keuangan sehingga kedepan anggaran dapat terserap efektif dan maksimal.

WhatsApp Image 2021 03 24 at 05.18.49

Pengelola Keuangan merupakan ASN yang sangat berat pertanggungjawabannya. Resiko bertanggung jawab kepada Allah, Instansi, Masyarakat dan diri sendiri. Sehingga diharapkan dapat mmempertanggungjawabkan secara benar. Kontrol pimpinan juga diharapkan dalam pengelolaan anggaran ini. Pada Bimtek Keuangan ini PA Mempawah di Wakilkan Kasubbag Umum dan Keuangan/ PPSPM, Dini Febri Selsera, ST, Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan (PPK) Hesti Yanuarti, ST dan Operator Keuangan, Dotty Isfuana, A.Md. Pada Bimtek ini Nara sumber yang dihadirkan dari Kanwi DJPB kalimantan Barat, KPPN Pontianak dan PTA Pontianak. Kegiatan Bimtek ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 22 s/d 23 Maret 2021. (Hesti)