PA Mempawah Ikuti Bimbingan Teknis Kepegawaian

bimtekkepegok

KABAR BERITA || www.pa-mempawah.go.id

Setelah selesai Bimbingan Teknis Perencanaan, PTA Pontianak kembali menggelar Bimtek Kepegawaian yang diikuti oleh Sekretaris, Kasubbag Kepegawaian dan operator Kepegawaian Seluruh Pengadilan Agama di Kalimantan Barat. Kegiatan Bimtek ini di buka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Bimtek Kepegawaian ini berlangsung dari tanggal 17 s/d 19 Maret 2021.

Dengan tema, “Meningkatkan Profesionalitas Tenaga Kepegawaian Peradilan Agama se-Wilayah Kalimantan Barat dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan modern”. Dalam pembukaannya KPTA Pontianak, DR. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, SH., MH berpesan agar para peserta menyerap apa yang disampaikan para narasumber dan permasalahan-permasalahan agar ditanyakan kepada narasumber dengan cara yang sopan dan santun serta beretika.

Kegiatan Bimtek Kepegawaian sumber biaya pelaksanaannya dibebankan kepada DIPA 01 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Tahun Anggaran 2021. Pelaksanaan Bimtek dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

Penyampaian materi dari Narasumber melalui daring dengan media video conference meeting. Materi yang disampaikan antara lain Prosedur Penegakan Disiplin dan Hukuman PNS serta Prosedur Pensiun dan Pemberhentian PNS dengan narasumber Dyah Marliana, S.Kom., M.M. Kabag Pemberhentian dan Pensiun dari Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI, Penyusunan Anjab dan Perhitungan ABK untuk Kebutuhan dan Formasi/Bezetting PNS dan Prakteknya yang disampaikan oleh narasumber Muzhar Khotib, S.I.P., S.H. Kepala Sub Bagian Pengembangan Pegawai pada Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI., Penyusunan SKP Tahunan dan Korelasinya dengan PCK Bulanan dan Job Description Pegawai dan Prakteknya disajikan oleh narasumber Hannan Tauqiefie, S.T., Kepala Sub Bagian Mutasi Pegawai II A pada Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, dan Sosialisasi Aplikasi SAPK BKN dengan narasumber Suharyati. S. Kom., M.MSI Ka. Bidang Informasi Kepegawaian dan Pujiono, S.E. Ka. Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian dari Kantor Regional V BKN Jakarta.