PA Mempawah Ikuti Bimtek Perencanaan Anggaran Peradilan Agama Se Kalimantan Barat

WhatsApp Image 2021 03 15 at 14.35.58

 

KABAR BERITA || www.pa-mempawah.go.id

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Anggaran pada Peradilan Agama se-Wilayah Kalimantan Barat yang dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H. didampingi Wakil Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Dr. Drs. H. Muh. Abduh Sulaeman, S.H., M.H.  dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pontianak H. Nursani, S.H. hari Senin (15/03/2021) siang bertempat ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Bimtek ini rencanannya akan dilaksanakan selma 3 hari dari tanggal 15 s/d 17 Maret 2021.

Bimtek diikuti oelh Sekretaris, Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan dan Operator Anggaran. Dengan tema "Meningkatkan Profesionalitas Tenaga Perencanaan Peradilan Agama Se Wilayah Kalimantan Barat dalam mewujudkan tata kelola yang akuntabel "  diharapkan setelah mengikuti bimtek ini dapat mengembangkan diri setiap peserta dalam mengemban tugas di kesekretariatan terutama dalam perencanaan program dan anggaran di Peradilan Agama.

bimtek2

 

Berita SEDalam Pembukaan Bimtek, Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H.  menyampaikan harapannya agar dengan adanya Bimtek para peserta mampu mengembangkan kemampuannya, terutama Sekretaris dengan diikutkan dan dilibatkannya agar mampu memahami dan memimpin di Satkernya. 

Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa para peserta Bimtek ketika sudah mendapatkan ilmu dari narasumber, maka dalam menyusun RKA-Kl agar disusun secara logis, implementatif  dan manfaat maksimal, apa yang prioritas dan apa kegunaanya dan didukung oleh TOR dan RAB. Perencaan harus dikoordinasikan dgn semua bagian sehingga tidak tumbang tindih serta perencaan juga harus berkordinasi harus dikoordinasi dengan baik dan disesuaikan dengan perencanaan dari PTA Pontianak dan  Badilag.

Mengikuti jadwal yang telah diinformasikan bahwa narasumber teridi dari Biro Perencanaan dan Organisasi (melalui teleconference) dan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Kalimantan Barat. Materi yang akan disampaikan antara lain Petunjuk Teknis Penyusunan RKA-KL, Teknik Pembuatan TOR dan RAB, Aplikasi SAKTI Modul Penganggaran, Prosedur HIbah dan Aplikasi e-MONEV BAPPENAS.