header pampwoke 2

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Mempawah Kelas I.B || Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramdhan 1440 H / 2019 M  || Jam Kerja Selama Bulan Puasa, Senin : Pukul 08.00 - 15.00 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib, Jum'at : Pukul 08.00 - 15.30 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib..

Menjadi salah satu progam prioritas, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan peradilan agama merupakan upaya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

ZONA INTEGRITAS (ZI)

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 7 (tujuh) program prioritas.Ketujuh program prioritas tersebut yaitu : Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pelayanan Informasi Melalui Website Pengadilan, Penyelesaian Perkara Tepat Waktu, Minutasi dalam Satu Hari (One Day Minutation), Publikasi Putusan dalam Satu Hari (One Day Publish), Administrasi Perkara Secara Elektronik (e-Court) dan Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

PROGRAM PRIORITAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.

WHISTLEBLOWING

              

  

Isi Ramadhan 1440 H dengan Tausiyah dan Tadarus

Written by nofee. Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

Written by nofee. Hits: 125Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

rmdn1

Tampak sedang berlangsungnya Tausiyah seputar Ramadhan

MEMPAWAH | www.pa-mempawah.go.id 

Seperti tahun-tahun sebelumnya Ramadhan 1440 H / 2019 M di Pengadilan Agama Mempawah kali ini tetap disi dengan Tausiyah dan Tadarus Quran yang dilaksanakan setiap ba’da Sholat Dzuhur. Agenda kegiatan selama satu bulan pun telah dibuat dengan  menyusun jadwal penceramah dan pembagaian kelompok Thadarus. Bertindak selaku penceramah pada hari pertama Ramadhan yaitu disampaikan oleh Achmad Syauqi, S.H.I (Hakim).

Dalam Tausiyahnya Achmad Syauqi menyampaikan beberapa hal yang intinya yaitu tentang Tingkatan Puasa terbagi menjadi empat, yaitu :

  1. Puasanya orang Mukmin, yaitu mengendalikan dari tiga dasar kebutuhan hidup,seperti makan,minum dan hubungan seks.
  2. Puasanya orang Muhsinin, yaitu mereka yang puasanya mampu mengendalikan atau menjaga lisan.
  3. Puasanya orang Mukhlisin, yaitu mereka yang berpuasa bisa menikmati bagaimana rasanya lapar dan dahaga, juga menikmati untuk diam dan tegar.
  4. Puasanya orang Muttaqin, yaitu mereka yang berpuasa dengan memelihara hati untuk tidak tertarik pada dunia dan tidak pernah mengisi hati selain dari Allah.

Usai penyampaian Tausiyah kegiatan dilanjutkan dengan Thadarus Quran yang dibagi menjadi 4 Kelompok

 rmdn2

Tampak Sedang berlangsungnya Thadarus Quran

Bantuan Hukum (Posbakum)

timbangan hukum png 1

Bagi Masyarakat yang kurang mampu dan memerlukan pendampingan di dalam proses berperkara dapat berkonsultasi kepada Pos Bantuan Hukum di Pengadilan Agama Mempawah secara Gratis. Selengkapnya

Pembebasan Biaya (Prodeo)

gratis 2

Layanan Perkara Prodeo ialah layanan berperkara secara Gratis bagi masyarakat kurang mampu, dengan kriteria di link berikut ini. Selengkapnya

Pelayanan Terpadu (PTSP)

ptsp 2

One Stop Service, Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Mempawah berkomitmen untuk melayani secara Cepat, Mudah dan Sederhana. Selengkapnya