header pampwoke 2

Menjadi salah satu progam prioritas, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan peradilan agama merupakan upaya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

ZONA INTEGRITAS (ZI)

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 7 (tujuh) program prioritas.Ketujuh program prioritas tersebut yaitu : Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pelayanan Informasi Melalui Website Pengadilan, Penyelesaian Perkara Tepat Waktu, Minutasi dalam Satu Hari (One Day Minutation), Publikasi Putusan dalam Satu Hari (One Day Publish), Administrasi Perkara Secara Elektronik (e-Court) dan Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

PROGRAM PRIORITAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.

WHISTLEBLOWING

              

  

Beranda

PA Mempawah Laksanakan Sidang Itsbat Nikah di Luar Gedung

Written by nofee. Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

Written by nofee. Hits: 102Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

itsbat terpadu jungkat 2019

Tampak Majelis Hakim PA Mempawah sedang memeriksa kelengkapan data dan saksi para peserta sidang

JUNGKAT | www.pa-mempawah.go.id 

Untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang memerlukan Identitas Hukum secara sah, maka Pengadilan Agama Mempawah Laksanakan Sidang Itsbat Nikah (Pengesahan Pencatatan Perkawinan) di luar gedung yang dilaksanakan di Desa Jungkat, Aula Kantor Camat Siantan, Kabupaten Mempawah Senin (25/03/2019).

Pengadilan Agama Mempawah melaksanakan Sidang Itsbat di Luar Gedung atas kerjasama dengan Dewan Dakwah Masjid Kecamatan Siantan selaku penyelenggara dan yang mendata masyarakat setempat agar mendapat pengesahan pencatatan perkawinan dan dapat dilaksanakan di Tempat tinggalnya terdapat sebanyak 11 Perkara yang di Persidangkan dan di keluarkan penetapannya.

itsbat terpadu jungkat 2019 4

Acara Pembukaan sekaligus sambutan dari penyelenggara

Pelaksanaan Sidang Itsbat NIkah tersebut juga dihadiri oleh beberapa perangkat Dinas antara lain Plt. Sekcam Siantan, KUA dan Dukcapil. Dengan melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat PA Mempawah mengharapkan kesadaran masyarakat akan hukum dapat meningkat. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang masih melaksanakan pernikahan yang tidak dicatatkan di KUA.