header pampwoke 2

Menjadi salah satu progam prioritas, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan peradilan agama merupakan upaya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

ZONA INTEGRITAS (ZI)

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 7 (tujuh) program prioritas.Ketujuh program prioritas tersebut yaitu : Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pelayanan Informasi Melalui Website Pengadilan, Penyelesaian Perkara Tepat Waktu, Minutasi dalam Satu Hari (One Day Minutation), Publikasi Putusan dalam Satu Hari (One Day Publish), Administrasi Perkara Secara Elektronik (e-Court) dan Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

PROGRAM PRIORITAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.

WHISTLEBLOWING

              

  

Beranda

Ekspose Hasil Pembinaan dan Pengawasan PTA Pontianak

Written by adm pa. Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

Written by adm pa. Hits: 108Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

binwasda maret 2019

Setelah melakukan Pemeriksaan Berkas dan Tinjauan langsung selama 2 Hari akhirnya Tim Pembinaan dan Pengawasan Daerah PTA Pontianak menyampaikan Ekspose atau hasilnya kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Mempawah bertempat di ruang Sidang Utama Jum’at (22/03/2019).

Beberapa hal yang menjadi temuan antara lain mengenai Administrasi Perkara/Persidangan serta Administrasi Kesekretariatan dan Pelayanan Publik.

Drs. Wiharno (Hakim Tinggi PTA Pontianak) menyampaikan beberapa hal mengenai Tata cara Penulisan yang benar di dalam Putusan, BAS dan Register serta beliau berpesan agar selalu menjaga keharmonisan dan komunikasi yang baik antar sesama pegawai dalam melaksanakan pekerjaan di kantor.

Dra. Nisa Istantri (Panmud Hukum PTA Pontianak) menyampaikan hasil temuanya terkait Administrai pada Bagian Kepaniteraan seperti Verifikasi akan laporan perkara, kemudian ia mengatakan agar adanya kontrol dari atasan langsung terhadap pekerjaan kantor sehingga dapat meminimalisir kesalahan yang terjadi.

Shanty Hermawati, ST (Kasubag Rencana Program dan Anggaran) menyampaikan hasil temuan dari bagian Kesekretariatan antara lain mengenai Administrasi Umum dan Keuangan, Kepegawaian dan Ortala dan Perencanaan, TI dan Pelaporan.

Setelah masing-masing Tim Binwasda menyampaikan hasil temuannya akhirnya Drs. Wiharno selaku Ketua Tim menyerahkan Hasil Temuan yang telah dijiid kepada Wakil Ketua PA Mempawah yang didalamnya juga terdapat kontrak kinerja dalam jangka waktu 1 Bulan sejak Tanggal 22 Maret 2019.’

Usai penyampaian ekspose hasil temuan tersebut Wakil Ketua PA Mempawah Dra. Hj. Taslimah, M.H mengajak seluruh Pegawai untuk berkomitmen dan berjanji untuk segera menindaklanjuti semua hasil temuan yang telah disampaikan.