header pampwoke 2

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Mempawah Kelas I.B || Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramdhan 1440 H / 2019 M  || Jam Kerja Selama Bulan Puasa, Senin : Pukul 08.00 - 15.00 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib, Jum'at : Pukul 08.00 - 15.30 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib..

Menjadi salah satu progam prioritas, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan peradilan agama merupakan upaya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

ZONA INTEGRITAS (ZI)

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 7 (tujuh) program prioritas.Ketujuh program prioritas tersebut yaitu : Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pelayanan Informasi Melalui Website Pengadilan, Penyelesaian Perkara Tepat Waktu, Minutasi dalam Satu Hari (One Day Minutation), Publikasi Putusan dalam Satu Hari (One Day Publish), Administrasi Perkara Secara Elektronik (e-Court) dan Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

PROGRAM PRIORITAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.

WHISTLEBLOWING

              

  

Koordinasikan Sidang Keliling, Pimpinan Pengadilan Agama Mempawah ‎Kunjungi Bupati Landak

Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

Hits: 385Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

Foto kegiatan
Tampak Bupati Landak berfose dengan Pimpinan PA Mempawah

 

MEMPAWAH | www.pa-mempawah.go.id

Sebagai bagian dari yurisdiksi hukum PA Mempawah, Kabupaten Landak dibidik untuk dijadikan tempat sidang keliling Pengadilan Agama Mempawah. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Landak apabila berperkara di Pengadilan Agama Mempawah sehingga masyarakat tidak usah repot-repot datang ke Mempawah namun cukup bersidang di Landak. 

Untuk mengkoordinasikan kegiatan sidang keliling tersebut, Senin kemarin (21/01/2019), Wakil Ketua PA Mempawah Dra. Hj. Taslimah, M.H. mengunjungi Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa. Pada kesempatan tersebut Hj. Taslimah turut didampingi oleh beberapa Hakim dan Pegawai PA Mempawah diantaranya Siti Marhamah, S.Ag, Fajar Hernawan, SHI, MEI, Wardiansyah dan Zulkifli.

Dalam pertemuan tersebut, Hj Taslimah sebagai pimpinan PA Mempawah mengutarakan maksud dan tujuan diadakannya sidang keliling di daerah Kabupaten Landak.

Karena Kabupaten Landak, Pengadilan Agama-nya masih menginduk ke PA Mempawah, maka kami akan mengadakan kegiatan sidang keliling ini supaya masyarakat Landak lebih mudah lagi dalam berperkara di Pengadilan Agama, sehingga mereka tidak usah repot-repot datang ke Mempawah namun sebaliknya nanti kami yang datang kesini untuk bersidang” Terang Hakim asal Depok Jawa Barat ini.

Menanggapi maksud dan tujuan tersebut, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengungkapkan apresiasinya dan pihaknya siap mendukung kegiatan tersebut demi kepentingan masyarakat Landak.

“kami dari Pemkab Landak sangat mendukung kegiatan ini, dan akan segera kami persiapkan tempat dan prasarana lainnya untuk terlaksananya kegiatan ini”. Terang Bupati Pertama Wanita di Kabupaten Landak ini.

Dalam kesempatan tersebut, dibicarakan pula mengenai rencana pelaksanaan Kegiatan Terpadu berupa Sidang isbat Nikah, Penerbitan Akta Nikah dan Pencatatan Akta kelahiran Anak. Namun untuk awal tahun 2019 ini, Karolin mengungkapkan bahwa Pemda Landak belum menganggarkan dana untuk kegiatan Terpadu tersebut, tapi pihaknya akan mengupayakan anggaran untuk hal tersebut di APBD perubahan.

saya sebagai Bupati siap untuk mensuport kegiatan terpadu tersebut, namun karena awal tahun ini belum dianggarkan, saya akan mengusulkan anggaran untuk kegiatan terpadu ini di APBD perubahan yang akan datang” cetus isteri dari Andreas Adi Nugroho ini.

dg kakemenag
Pimpinan PA Mempawah berbincang dengan Kepala Kemenag Kab. Landak

Selain berkoordinasi dengan Bupati Landak, Hj. Taslimah dkk juga berkoordinasi dengan Kepala Kemenag Kabupaten Landak H. Mhd. Natsir, S.Ag, M.Ag. Dalam pertemuan tersebut, dibicarakan hal ihwal mengenai rencana persiapan kegiatan Terpadu yang akan diadakan oleh Pemda Kabupaten Landak.  (TRS)

Bantuan Hukum (Posbakum)

timbangan hukum png 1

Bagi Masyarakat yang kurang mampu dan memerlukan pendampingan di dalam proses berperkara dapat berkonsultasi kepada Pos Bantuan Hukum di Pengadilan Agama Mempawah secara Gratis. Selengkapnya

Pembebasan Biaya (Prodeo)

gratis 2

Layanan Perkara Prodeo ialah layanan berperkara secara Gratis bagi masyarakat kurang mampu, dengan kriteria di link berikut ini. Selengkapnya

Pelayanan Terpadu (PTSP)

ptsp 2

One Stop Service, Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Mempawah berkomitmen untuk melayani secara Cepat, Mudah dan Sederhana. Selengkapnya