header pampwoke 2

Menjadi salah satu progam prioritas, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan peradilan agama merupakan upaya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

ZONA INTEGRITAS (ZI)

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 7 (tujuh) program prioritas.Ketujuh program prioritas tersebut yaitu : Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pelayanan Informasi Melalui Website Pengadilan, Penyelesaian Perkara Tepat Waktu, Minutasi dalam Satu Hari (One Day Minutation), Publikasi Putusan dalam Satu Hari (One Day Publish), Administrasi Perkara Secara Elektronik (e-Court) dan Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

PROGRAM PRIORITAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.

WHISTLEBLOWING

              

  

Beranda

Tim Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) PTA Pontianak Melakukan Pendampingan SAPM di PA Mempawah

Written by adm pa. Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

Written by adm pa. Hits: 1463Posted in Berita Pengadilan Agama Mempawah

MEMPAWAH | www.pa-mempawah.go.id

Seluruh Pegawai PA Mempawah foto bersama dengan Tim SAPM PTA Pontianak usai pelaksanaan kegiatan

Rabu (11 April 2018), Pukul 07:30 WIB, Pengadilan Agama Mempawah mendapat kunjungan Tim Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yang berasal dari PTA Pontianak yaitu Bapak Drs. H. Muhammad Alwi, M.H (Ketua Tim) dan Ibu Racmanita, S.T (Pendamping). Adapun maksud kunjungan tersebut adalah untuk mendampingi pelaksanaan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) di Pengadilan Agama Mempawah.

Tampak Seluruh pegawai sedang mengikuti kegiatan pendampingan SAPM

Pelaksanaan pendampingan SAPM berlangsung selama 3 hari, yaitu mulai tanggal 11-13 April 2018 bertempat di Ruang Rapat yang diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Mempawah. Pelaksanaan pendampingan SAPM diawali dengan kata sambutan Kepala Pengadilan Agama Mempawah yakni Bapak Drs. Zulkifli Siregar, SH., MH., yang kemudian dilanjutkan dengan arahan serta penjelasan mengenai pelaksanaan SAPM yang langsung disampaikan oleh ketua tim Akreditasi Bapak Drs. H. Muhammad Alwi, M.H. “SAPM intinya adalah kebersamaan, ketika ada yang tidak bekerja, itu masalah”, demikian ungkapan ketua tim akreditasi dalam arahannya.

Adapun agenda pelaksanaan pendampingan SAPM adalah pemberian materi yang berkaitan SAPM yang berlangsung selama 2 hari, dan diakhiri dengan ujian assesor internal yang diikuti oleh seluruh Pegawai PA Mempawah. Adapun tujuan dilaksanakannya pemberian materi dan ujian assesor internal adalah untuk membentuk tim assesor yang berkualitas, yang berdampak pada peningkatan pelayanan publik di Pengadilan Agama Mempawah. (Nisa)