865 WOW PA MEMPAWAH RAIH 3 PENGHARGAAN DARI KPPN PONTIANAK

Wow…PA Mempawah Raih 3 Penghargaan Dari KPPN Pontianak

 
Piagam penghargaan dari KPPN Pontianak
 

Kabar berita || www.pa-mempawah.go.id

Mempawah – Hari Kamis ini (01/102020), warga Pengadilan Agama (PA) Mempawah mendapat kabar gembira, pasalnya Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pontianak memberikan 3 (tiga) penghargaan sekaligus untuk PA Mempawah.

Diterima langsung oleh Ketua PA Mempawah Drs. H. Mahdi, S.H., M.H. di ruang kerjanya. Perwakilan KPPN Pontianak menyerahkan 3 (tiga) piagam penghargaan kepada PA Mempawah sebagai simbol raihan prestasi PA Mempawah di bidang keuangan. Adapun 3 raihan PA Mempawah tersebut adalah : (1) Terbaik I, kategori pengelolaan rekening Pemerintah Semester I Tahun 2020, (2). Terbaik I, kategori Laporan Pertanggun Jawaban Bendahara periode Semester I Tahun 2020 (Pagu 2 Milyar – 20 Milyar) dan (3). Terbaik II, kategori Konsisten mempertahankan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Dalam Masa Pandemi Covid-19 Semester I Tahun 2020 (Pagu Kurang dari Rp. 3 Milyar).

Atas prestasi yang dicapai ini, Ketua PA Mempawah Drs. H. Mahdi, SH, SH mengucapkan syukur dan mengapresiasi Tim Keuangan sehingga PA Mempawah bisa mendapatkan penghargaan ini.

Kita panjatkan syukur alhamdulilah atas raihan ini dan atas nama Pimpinan kami sangat mengapresiasi Tim Keuangan, yang telah bekerja keras dengan penuh disiplin, sehingga akhirnya PA Mempawah berhail mendapatkan 3 penghargaan ini dari KPPN Pontianak”  Terangnya.

Raihan prestasi ini termasuk penghargaan yang cukup bergengsi dan hal ini tak terlepas dari kerja keras dan dedikasi Tim Keuangan PA Mempawah. Salah satu tim keuangan yang turut andil dalam raihan ini adalah Bendahara Pengeluaran PA Mempawah Savitri Pratiwi Siregar, S.E. Menurutnya penghargaan ini sangat penting karena PA Mempawah bisa mempertahankan capaian dari tahun-tahun sebelumnya, disamping itu untuk mendapatkan penghargaan ini harus bersaing dengan sekita 100 satuan kerja yang tergabung di KPPN Pontianak.

saya benar-benar bersyukur karena ngga nyangka bisa mempertahankan capaian dari tahun-tahun sebelumnya, malah (sekarang) nambah dan peringkatnya naik, apalagi di masa pandemi sekarang ini, banyak anggaran yg tidak bisa dicairkan atau ditunda, tapi kita tetap bisa konsisten merealisasikan penyerapan anggaran, belum lagi SDM terbatas dan kerjaan rangkap semua. Karenanya senang bercampur terharu dapat penghargaan ini karena berarti kerja kami diapresiasi juga dari pihak Kemenkeu, jadi ngga sia-sia pergi subuh pulang malam” Cetus Vitri Bendahara Pengeluaran yang juga Alumnus Fakultas ekonomi Univeristas tanjung Pura ini.

Raihan prestasi ini menambah koleksi prestasi yang telah diukir Tim Keuangan PA Mempawah. Pada tahun lalu,  PA Mempawah berhasil menyabet dua penghargaan yaitu Terbaik II Kepatuhan Penyampaian LPJ Bendahara dan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Tahun 2019 (Pagu  Sampai dengan 3 milyar). Dan Terbaik III, Pengelolaan Rekening Pemerintah Tahun 2019. (TRS)