864 PERINGATI HUT DYK KE XVIII DYK CABANG MEMPAWAH BERIKAN BEASISWA

Peringati HUT DYK ke XVIII, DYK Cabang Mempawah Berikan Beasiswa

 
Ketua PA Mempawah sedang memotong tumpeng
 

Kabar Berita || www.pa-mempawah.go.id

Mempawah – Menginjak usia yang ke 18, Dharmayukti Karini (DYK) ibarat sedang memasuki usia remaja. Organisasi Wanita yang beranggotakan isteri dari Hakim Agung/Hakim dan Pegawai Mahkamah Agung dan lembaga peradilan di bawahnya ini, berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan negara.

Untuk merayakan hari kelahirannya, hari ini (25/09/2020) DYK Cabang Mempawah menggelar acara peringatan HUT Dharmayukti Karini ke XVIII, bertempat di Aula Pengadilan Agama Mempawah, turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mempawah Putu Ayu Sudariasih, SH, MH yang juga sebagai Pelindung I DYK Cabang Mempawah, Ketua Pengadilan Agama (PA) Mempawah Drs. H. Mahdi, SH, MH yang juga sebagai Pelindung II DYK Cabang Mempawa dan Wakil Ketua PA Mempawah Hj. Andriani, S.Ag.

Pada peringatan HUT DYK tahun 2020 ini, turut pula dibagikan Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) kepada anak-anak tenaga honorer yang bersekolah di tingkat SD, SLTP dan SLTA dan beberapa tenaga honorer yang masih melaksanakan kuliah.

Menurut Ketua Panitia acara yang juga Ketua Seksi Pendidikan Pengurus Cabang DYK Cabang Mempawah, Ny. Tuti Yelvianti Taufik, SKM, penerima BDBS tahun ini sebanyak 9 orang.

Pada tahun 2020 ini, DYK Cabang Mempawah memberikan Bantuan Dana Beasiswa kepada 9 orang, yang terdiri dari 3 orang dari PN Mempawah, 2 orang dari PN Ngabang dan 4 orang dari PA Mempawah, jadi totalnya 9 orang. Namun untuk acara hari ini, hanya dihadiri penerima BDBS dari PN Mempawah dan PA Mempawah, untuk penerima BDBS dari Ngabang, karena masih suasana pandemi dan untuk efektifitas, acara dilaksankan di PN Ngabang ”  Terang isteri dari Taufik El Syam, Hakim PA Mempawah ini.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Pengurus DYK Cabang Mempawah Ny. Dra. Hj. Komalasari Mahdi, M.Pd membacakan pidato atas nama Ketua Umum Pengurus Pusat DYK Ny. Budi Utami Syarifuddin, dalam pidato yang dibacakannya tersebut, perayaan HUT tahun ini mengambil tema “Dengan semangat hari ulang tahun Dharmayukti Karini XVIII, Kita Wujudkan Pelaksanaan Program Kerja Melalui Media Elektronik”. Dalam kesempatan tersebut, turut pula diulas terkait program kerja Pengurus Pusat Dharmayukti Karini.

Dan sebagaimana biasanya, pada gelaran HUT DYK kali ini juga, panitia acara menyiapkan tumpeng dan kue ulang tahun sebagai simbol bertambahnya usia organisasi DYK ini. Pemotongan tumpeng dan Kue dilakukan secara simbolis oleh Ketua Pengadilan Negeri Mempawah dan Ketua Pengadilan Agama Mempawah sebagai Pelindung organisasi Dharmayukti Karini Cabang Mempawah dengan disaksikan oleh seluruh anggota DYK Cabang Mempawah (Firza)