854 DRS H MAHDI SH MH RESMI NAHKODAI PA MEMPAWAH

Drs. H. Mahdi, SH, MH Resmi Nahkodai PA Mempawah

Ketua PTA Pontianak sedang memakaikan kalung jabatan kepada Drs. H. Mahdi, SH, MH

Kabar Berita || www.pa-mempawah.go.id

Pontianak – Estapet kepemimpinan Pengadilan Agama Mempawah kembali bergulir, kali ini PA Mempawah resmi memiliki Ketua yang baru, setelah Drs. H. Mahdi, SH, MH dilantik dan disumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Dr. H. Firdaus Muhamad Arwan, SH, MH.  Acara pelantikan tersebut diselenggarakan pada hari Selasa (25/08/2020) ini bertempat di aula PTA Pontianak.

Sebelumnya, H. Mahdi adalah Wakil Ketua PA Mempawah sejak bulan Maret 2019. dan sepeninggalan Dra. Hj. Taslimah, MH, (Ketua PA Mempawah sebelumnya),  ia di promosikan menjadi Ketua PA Mempawah dan sejak hari ini resmi menyandang jabatan baru tersebut.

Profil Nahkoda Baru PA Mempawah

Drs. H. Mahdi, S.H., M.H. lahir di Kabupaten Sambas, tepatnya di Makrampai 52 tahun yang lalu. Gelar kesarjanaannya di peroleh dari dua universitas, yaitu dari IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk gelar doktorandusnya dan dari STIH Solethan M. Tsaffioeddin untuk gelar sarjana hukumnya. Adapun gelar magisternya di peroleh dari Universitas Tanjung Pura Pontianak dengan mengambil jurusan Ilmu Hukum.

Mengawali karirnya, pada tahun 1994, H. Mahdi bertugas di PA Putussibau, kemudian ia pulang kampung ke PA Sambas pada tahun 2002, hampir 8 tahun lamanya, lalu ia harus bergeser ke PA Pontianak Kelas 1A, hanya sekitar 3 tahun di Pontianak, kemudian ia di promosikan untuk menduduki jabatan Wakil Ketua Pangkalan Bun Kelas II sejak tahun 2013 sampai ia dipromosikan menjadi Ketua di sana.

Pengabdiannya di PA Pangkalan Bun berakhir pada tahun 2017, hingga ia harus kembali ke PA Pontianak, dan setelah itu ia di promosikan lagi untuk menduduki jabatan Wakil Ketua PA Mempawah Kelas 1B sejak Maret 2019 sampai akhirnya kini ia diberi amanah untuk memimpin PA Mempawah kelas 1B sebagai Ketua.

Banyak harapan terkait kemajuan dan kinerja PA Mempawah kedepan, seperti yang diutarakan oleh Ahmad Zaky, SHI, MH, Hakim PA Mempawah ini mengharapkan dibawah kepemimpinan H. Mahdi banyak kemajuan dan prestasi PA Mempawah

Saya dan semua rekan-rekan disini  menaruh banyak harapan kepada Ketua kami yang baru Drs. H. Mahdi, S.H, MH, kami berharap Pak Mahdi bisa membawa PA Mempawah lebih maju lagi, mendapatkan lebih banyak prestasi lagi di berbagai bidang, lain dari pada itu kiranya capaian PA Mempawah kemarin seperti Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dapat dipertahankan dan kedepan PA Mempawah bisa mendapatkan predikat WBK dan WBBM dalam program zona integritas. Kami pun sebagai pasukannya siap membantu sepenuhnya demi kemajuan institusi ini” Tutur Hakim alumnus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini. (TRS)