848 PA MEMPAWAH GELAR DUA ACARA PERPISAHAN

PA Mempawah Gelar Dua Acara Perpisahan

Foto: Hj Taslimah beserta suami berfoto dengan Bupati Mempawah Hj. Erlina

 

Kabar Berita || www.pa-mempawah.go.id

Mempawah – Setelah resmi dilantik sebagai Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan beberapa minggu yang lalu, Dra. Hj. Taslimah, M.H. akhirnya berpamitan kepada seluruh warga PA Mempawah dan juga kepada seluruh Forkompinda Kabupaten Mempawah. Pamitannya tersebut terbungkus dalam acara Pengantar Alih Tugas yang dilaksankan Pada hari Senin (25/08/2020) ini bertempat di Aula PA Mempawah.

Pada acara tersebut, turut hadir Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pontianak, Dr. Drs. Firdaus Muhamad Arwan, SH, MH, Bupati Kabupaten Mempawah Hj. Erlina, SH, MH, Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, Kepala Kemenag Kabupaten Mempawah H. Mi’rad, S.Ag dan beberapa perwakilan pejabat dari Unsur Forkompinda lainnya.

Dalam acara tersebut Dra. Hj. Taslimah, M.H. sebagai Ketua PA Mempawah yang menjabat sejak 2018, berharap PA Ngabang di Kabupaten Landak bisa secepatnya terbentuk sepeninggalan dirinya demi mempermudah pelayanan.

Mencermati perkembangan tersebut dan untuk sinergitas antar penegak hukum, maka di Kabupaten Landak perlu degera di bentuk Pengadilan Agama” Tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua PTA Pontianak Dr. Drs. Firdaus Muhamad Arwan, SH, MH,  menyatkan dalam sambutannya supaya PA Mempawah bisa meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat.

saya sangat mendorong supaya Pengadilan Agama se Kalimantan Barat termasuk disini PA Mempawah agar bisa meningkatkan kerjasama dengan instansi di daerah setempat dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan” Tegas penyandang gelar Doktor UII Yogyakarta ini.

Bupati Kabupaten Mempawah Hj. Erlina, SH, MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dra Hj. Taslimah, MH atas pengabdiannya di PA Mempawah.

Terimakasih kepada Hj. Taslimah atas pengabdiannya selama ini dan semoga semakin sukses di tempat tugas yang baru” Ucapnya

Sebagaimana yang sudah diberitakan sebelumnya, Dra. Hj. Taslimah, M.H. pertama kali menginjakan kaki di PA Mempawah pada bulan Mei 2018, kala itu jabatan beliau adalah Wakil Ketua, namun karena jabatan Ketua kosong, maka ia lah yang menahkodai PA Mempawah sampai akhirnya ia dipromosikan untuk menduduki jabatan Ketua pada bulan Maret 2019. Dan saat ini ia lebih memilih pulang kampung dengan dilantiknya sebagai Hakim PA Jakarta Selanata Kelas 1A.  

Perpisahan Hakim dan Pejabat

Setelah gelaran acara perpisahan mantan Ketua PA Mempawah Dra. Hj. Taslimah, MH selesai dilaksanakan, acara selanjutnya kembali di gelar. Kali ini acara perpisahan khusus digelar untuk 3 orang Pegawai PA Mempawah, yaitu Munawir, SEI, Hakim PA Mempawah yang promosi menjadi Wakil Ketua PA Ketapang Kelas II, Irwan, SH, Sekretaris PA Mempawah yang promosi menjadi Sekretaris PA Pontianak Kelas 1A dan terkahir Badariah, SHI, Panitera Muda Gugatan PA Mempawah yang telah memasuki masa Purnabakti sejak bulan Maret kemarin.

Foto: Pegawai yang akan mutasi dan Purnabakti

Pada kesempatan tersebut, masing-masing pegawai yang akan meninggalkan PA Mempawah meyampaikan kesan-kesannya kepada seluruh keluarga besar PA Mempawah.

saya mungkin tidak terlalu lama ya disini, hanya sekitar 13 bulan, tapi memang yang saya lihat banyak pegawai-pegawai yang potensial disini, karenanya saya berharap PA Mempawah bisa lebih maju lagi.” Terang Munawir, SEI Hakim asal Kabupaten Sanggau ini.

Lain halnya dengan Irwan, SH, ia sangat berkesan ketika ia dan rombongan pegawai yang berasal dari Kota Pontianak harus berjuang bersama-sama pergi pagi pulang malam demi mengabdi di PA Mempawah.

semangat terus geng Pontianak, kami biasanya pergi bersama-sma pulang bersama, kadang-kadang terlambat bersama, bahkan pulang cepat pun bersama-sama” Tuturnya yang disertai gelak tawa hadirin.

Adapun Badariah, SHI yang sudah purna bakti sejak bulan Maret lalu, menceritakan kebiasaan barunya setelah ia terlepas dari rutinitas berkantor.

Sejak saya resmi purnabakti, saya memang jarang pergi kemana-mana, saya ada di rumah saja, ya saya sadar saya tinggal nunggu dipanggil yang maha kuasa saja, maka saya beruaha untuk lebih rajin lagi beribadah supaya kelak ketika saya menghadap sang pencipta dalam keadaan husnul khatimah” Terangnya sambil disambut ucapan amin oleh para hadirin yang hadir.

Disamping adanya mutasi Hakim, PA Mempawah pun akan kedatangan Wakil Ketua yang baru. Menurut Surat Keputusan Dirjen Badilag, Wakil Ketua PA Mempawah yang baru nanti adalah Hj. Andriani, S.Ag. yang menurut rencana akan dilantik oleh Ketua PA Mempawah yang baru Drs. H. Mahdi, SH, MH pada hari Jumat tanggal 28 Agustus 2020 mendatang. (TRS)