843 DRA HJ TASLIMAH MH AKHIRNYA DILANTIK SEBAGAI HAKIM PA JAKARTA SELATAN

Dra Hj. Taslimah, MH Akhirnya Dilantik sebagai Hakim PA Jakarta Selatan

Dra. Hj. Taslimah (tengah) setelah dilantik di PA Jakarta Selatan

 

Kabar Berita | www.pa-mempawah.go.id

Jakarta – Setelah kabar mutasinya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengemuka beberapa waktu yang lalu, akhirnya pada hari Rabu (05/08/2020) kamrin, Dra. Hj Taslimah, M.H dilantik sebagai Hakim Jakarta Selatan. Pelantikan ini tergolong cepat dan mendadak, maklum pada hari Senin (03/08/2020) kemarin, ia baru saja tiba di Mempawah setelah week end kemarin pulang kampung ke Depok-Jawa Barat tempat domisilinya.

Baru beberapa hari di Mempawah, ia lantas harus terbang lagi ke Jakarta Selatan untuk menghadiri pelantikannya pada hari Rabu (05/08/2020) waktu setempat. Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan Dr. H. Andi Akram, SH, MH melantik dengan khidmat Dra Hj Taslimah, MH., ia tak sendirian, turut dilantik pula 5 (Lima) orang Hakim baru PA Jakarta Selatan.

Atas pelantikannya ini, para pegawai PA Mempawah turut menyampaikan ucapan selamatnya. Seperti yang utarakan Dini Febri Selsera, ST, Kasubag Umum dan Keuangan PA Mempawah ini menyampaikan selamat atas dilantiknya Hj Taslimah sebagai Hakim PA Jakarta Selatan.

Selamat bu, semoga bahagia dan berkah, sukses selalu dalam karir” tulisnya dalam WAG PA Mempawah.

Lain halnya dengan Suraida, SHI, Hakim asal Kota Sambas ini, selain mengucapkan ucapan selamat, ia juga berseloroh bahwa PA Jakarta Selatan banyak mengadili perkara para artis.

Selamat bu, PA Jakarta Selatan banyak nangani perkar seleb” Tulisnya di WAG PA mempawah

Atas ucapan selamat rekan-rekan sejawatnya, Hj. Taslimah turut menyampaikan rasa terimakasihnya dan turut pula mendoakan rekan-rekan sejawatnya tersebut.

Terimakasih saya ucapkan kepada semua Bapak Bapak dan Ibu Ibu atas tahniahnya, semoga juga Bapak dan Ibu senantiasa dalam rido Allah swt, berkah rizki yang di dapati, semoga sehat walafiat.” Ucapnya.

Perlu diketahui, Dra. Hj. Taslimah, M.H. merupakan Ketua Pertama PA Mempawah dari kalangan kaum hawa. Sejak berdirinya PA Mempawah, Ketua PA Mempawah selalu dijabat dari kalangan kaum Adam. Namun rekor itu dipecahkan oleh Hj. Taslimah dengan di dapuknya sebagai pimpinan PA Mempawah.

Hj. Taslimah sendiri mulai masuk ke PA Mempawah sekitar bulan Mei 2018 dan didapuk menduduki jabatan Wakil Ketua PA Mempawah. Namun karena waktu itu posisi Ketua kosong setelah ditinggalkan Drs. Zulkifli Siregar, SH, MH yang mutasi ke PA Samarinda, maka Hj. Taslimah tetap memimpin PA Mempawah tampa adanya Ketua, sampai akhirnya ia di angkat secara resmi menjadi Ketua PA Mempawah pada bulan Maret 2019 sampai  dengan bulan Agustus 2020 ini.

Baginya, mutasi ke PA Jakarta Selatan ini merupakan momen yang di nantikannya, walaupun tidak lagi menduduki jabatan Pimpinan, namun yang paling penting baginya, ia bisa lebih dekat dengan keluarganya yang sekarang berdomisili di wilayah Depok-Jawa Barat.

Saya ga apa apa dah ngga jadi pimpinan, yang penting dekat dengan rumah” Terangnya dengan logat Betawi nya yang khas, sesaat setelah menerima kabar mutasinya ke PA Jakarta Selatan. (TRS)