767 PTA PONTIANAK LAKUKAN PEMBINAAN DAN PENGAWASAN DI PA MEMPAWAH

Arsip Berita

PTA Pontianak Lakukan Pembinaan dan Pengawasan di PA Mempawah

Tim Binwas sedang menyampaikan ekspose

Mempawah – Kegiatan “turun gunung” ke Pengadilan Agama (PA) di daerah biasa rutin dilaksanakan per tiga bulan sekali. Kegiatan ini dinamakan Pembinaan dan Pengawasan (Binwas). Seperti kali ini, Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pontianak menurunkan tim-nya untuk melakukan Binwas di PA Mempawah Kelas 1B.

Rombongan Binwas yang hadir antara lain, Drs. H. Ahmad Muntohar, SH, MH., Burhanudin, S.H. dan H. Mustamir, SH. Tim tersebut melaksankan Binwas sejak hari Senin yang lalu sampai dengan hari Selasa ini. Dalam Binwas tersebut, tim menelusuri hal-hal yang berkaitan dengan kepaniteraan dan kesekretariatan. Dalam hal kepaniteraan, Tim Binwas menelusuri berkas-berkas perkara yang sudah ditangani oleh Majelis Hakim. Adapun dibidang Kesekretariatan, tim Binwas meneliti hal-hal yang berkaitan dengan Umum, Keuangan dan Kepegawaian.

Dalam ekspose yang disampaikan oleh Ketua Tim Drs. H. Ahmad Muntohar, SH, MH.,. ia menyatakan bahwa kegiatan Binwas ini tidak dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan PA Mempawah, namun untuk membina kinerja aparatur PA Mempawah.

“Sebetulnya yang namanya Pembinaan dan Pegawasan ini, kami tidak berniat mencari-cari kesalahan yang ada di PA Mempawah ini, tapi kami ingin membina. Ya kalau ada kesalahan ya ayo kita perbaiki, tapi kalau tidak ada, ya alhamdulilah” Terang alumnus Magister Universitas Islam Sultan Agung  Semarang ini.

Setelah selesai melaksankan Pembinaan dan Pengawasan di Pengadilan Agama Mempawah, selanjutnya Tim Binwas PTA Pontianak akan beranjak melaksankan Binwas selanjutnya di Pengadilan Agama Bengkayang. (TRS)