765 PA MEMPAWAH PUNYA AGEN PERUBAHAN BARU

Arsip Berita

PA Mempawah Punya Agen Perubahan Baru

 
Foto: 2 Agen Perubahan berfoto dengan Ketua dan Panitia

Mempawah – Sejak beberapa hari yang lalu, Panitia pemilihan Tim Agen Perubahan Pengadilan Agama Mempawah yang langsung diketuai Wakil Ketua PA Mempawah Drs. H. Mahdi, SH, M.H telah bekerja untuk menyeleksi dan memilih Tim Agen Perubahan untuk periode tahun 2020. Sistem pemilihan Agen Perubahan ini pun dibagi ke dalam dua tahap.

Tahap pertama, seluruh pegawai memilih nominasi calon Agen Perubahan, hasil dari pemilihan ini diambil 4 (empat) orang nominator. Adapun 4 nominator calon Agen Perubahan yang terpilih adalah Ahmad Zaky, S.HI., M.H., Nuri Katulistiorini, S.H., Taufik Rahayu Syam, S.HI, M.S.I dan Khairunnisa, S.Ag.

Tahap kedua, 4 (empat) orang yang sudah dipilih tersebut, dinilai oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Mempawah, dalam form penilaian tersebut, pegawai PA Mempawah menilai 6 aspek dari para kandidat Agen Perubahan tersebut yaitu Kedisiplinan, Tanggung Jawab, Perilaku, Profesional, Integritas, Loyalitas dan Penampilan.  

Pada hari Selasa ini (10/03/2020), Ketua Pengadilan Agama Mempawah Dra. Hj. Taslimah, M.H mengumumkan hasil penilaian Agen Perubahan tersebut. Calon Agen yang memiliki nilai tertinggi ditetapkan sebagai Agen Perubahan PA Mempawah tahun 2020. Adapun hasil penialain seluruh pegawai tersebut, ditetapkanlah dua orang sebagai Agen perubahan yaitu Ahmad Zaky, S.H.I, M.H. dengan nilai 85.03 dan Nuri Khatulistiorini, S.H. dengan nilai 84,89.

Pada kesempatan itu juga, Ketua PA Mempawah Dra. Hj. Taslimah, M.H. menyerahkan Sertifikat dan Surat Keputusan Agen Perubahan kepada Agen Perubahan terpilih tersebut. Dalam sambutannya, H. Taslimah menyampaikan tentang tugas dan tanggung jawab Agen Perubahan.

Terdapat beberapa tugas yang diemban Tim Agen Perubahan, sebagaimana yang tertulis di SK, agen perubahan meiliki tugas dan tanggung jawab sebagai berikut: (1). Melakukan langkah kongkret perubahan dilingkungan Pengadilan Agama Mempawah, (2). Memberikan contoh dan tauladan terhadap pegawai lainnya dalam hal kedisiplinan, Profesionlaisme, integritas, loyalitas, penampilan dan tanggung jawab, (3). Agen perubahan aktif memberikan masukan dan saran terkait peningkatan kinerja organisasi. (4). Agen Perubahan membantu proses perubahan dan penyebaran inovasi” Cetus Alumnus IAIN Ciputat ini.