743 KETUA PA MEMPAWAH SAMPAIKAN HASIL RAKOR

Arsip Berita

Ketua PA Mempawah Sampaikan Hasil Rakor

Ketua didampingi Wakil Ketua saat menyampaikan hasil rakor

Mempawah | www.pa-mempawah.go.id

Pagi ini (10/02), Ketua Pengadilan Agama (PA) Mempawah Dra. Hj. Taslimah, M.H. menyampaikan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) pimpinan Pengadilan Agama se wilayah Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada tanggal 6-7 Februari 2020 di Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Taslimah menyampaikan beberapa poin penting yang dibahas dalam rakor tersebut. Diantara poin yang disampaikan adalah sebagai berikut:

  1. Saksi wajib diperiksa di ruang persidangan, bilamana ada saksi yang harus diminta keterangannya, sedangkan yang bersangkutan benar-benar tidak bisa hadir di persidangan, maka bisa diambil keterangan melalui teleconference dengan disampingin petugas Pengadilan.
  2. Dalam perkara ekonomi syari’ah, Majelis Hakim jangan sekali-kali membatalkan akad.
  3. Pada tahun ini, semua Pengadilan Agama se wilayah Kalimantan Barat wajib menerapkan Zona Integrasi (ZI) dan akan diusulkan untuk di verifikasi. Oleh karena itu setiap Pengadilan wajib memenuhi kelengkapan Sistem Zona Integritas
  4. Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tetap di lanjutkan dan akan kembali di surveillance setiap tahun.
  5. Maksimalkan pemanfaatan Website Pengadilan, karena website ini merupakan jendela informasi Pengadilan ke khalayak luas.
  6. Sebisa mungkin setiap Pengadilan memunculkan inovasi-inovasi, khusunya untuk peningkatan layanan public.

Menurut Hj. Taslimah, semua pegawai Pengadilan Agama Mempawah harus memperhatikan hasil rakor ini.

“Saya harapkan, semua pegawai Pengadilan Agama Mempawah bisa memperhatikan hasil rakor ini, terutama sebisa mungkin kita bisa menggali inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanan public.” Tegasnya.