688 WAKIL BUPATI MEMPAWAH KUNJUNGI PA MEMPAWAH

Arsip Berita

Wakil Bupati Mempawah Kunjungi PA Mempawah

Wakil Bupati H. Muhamad Pagi (tengah) berfose dengan Pimpinan dan Pegawai PA Mempawah

Mempawah – Tidak seperti biasanya, siang hari ini (29/11/2019), secara tiba-tiba Pengadilan Agama (PA) Mempawah kedatangan tamu istimewa, yaitu H. Muhammad Pagi, SHI, MM. Kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Mempawah ini mengejutkan seluruh pegawai karena saat itu seluruh pegawai sedang berada di ruang sidang utama, mendengarkan pemaparan Ketua PA Mempawah tentang hasil Bimbingan Teknis (Bimtek) Tentang Perlindungan WNI di Luar Negeri yang diselenggarakan Kementrian Luar Negeri beberapa minggu yang lalu.

Orang nomor dua di Kabupaten Mempawah mengaku sengaja datang ke PA Mempawah dalam rangka silaturahmi dengan seluruh karyawan dan karyawati PA Mempawah. Pada kesempatan tersebut, Ketua PA Mempawah Dra. Hj. Taslimah, MH, Wakil Ketua PA Mempawah Drs. H. Mahdi, SH, MH  dan seluruh pegawai PA Mempawah turut menyambut kedatangan Wakil Bupati ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati berkeliling kantor PA Mempawah sambil meninjau fasilitas-faslitas yang biasa dipergunakan untuk pelayanan terhadap para pencari keadilan.  Dari pembicaraan-pembicaraan yang terlontar, Wakil bupati dan Pimpinan PA Mempawah bersepakat untuk meningkatkan kerjasama demi memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, diantaranya mengenai kegiatan Layanan Terpadu berupa sidang isbat nikah yang menjadi kewenangan Pengadilan Agama.

Menurut H. Muhamad Pagi, untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah siap membantu dan memfasilitasi kebutuhan PA Mempawah. Salah satu yang disampaikan Ketua PA Mempawah adalah soal sarana dan prasarana yang belum memadai, seperti ruangan sidang dan ruang tunggu pengunjung yang sangat sempit. Diharapkan, dengan adanya perhatian Pemerintah Daerah bisa lebih memaksimalkan pelayanan terhadap para pencari keadilan. (TRS)