681 WAKIL KETUA PA MEMPAWAH HADIRI PERINGATAN HARI GURU

Arsip Berita

Wakil Ketua PA Mempawah Hadiri Peringatan Hari Guru

Wakil Ketua PA Mempawah dan tamu undangan

Mempawah | www.pa-mempawah.go.id

Bertempat di halaman kantor Bupati Kabupaten Mempawah, dilaksanakan upacara peringatan hari guru. Peringatan hari guru sendiri biasa diperingati setiap tanggal 25 Nopember. Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Mempawah Drs. H. Mahdi, SH, MH. dan juga unsur Forkompinda Kabupaten Mempawah.

Pada kesempatan moment yang sangat bersejarah ini, H. Mahdi menyatakan rasa terimakasihnya kepada seluruh guru atas jasa-jasa nya selama ini dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

“selamat hari guru semoga ilmu yang diberikan kepada seluruh anak didik pada umumnya berguna bagi bangsa dan negara dan agama” terang Hakim asal Sambas tersebut.

Peringatan hari guru nasional di Indonesia pertama kali ada sejak turunnya Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, seiring berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Maka setelah keluarnya Perpres tersebut, peringatan hari guru nasional selalu digelar oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya kaum guru.

Peringatan hari guru tahun ini juga terasa berbeda, pasalnya nahkoda baru peracik pendidikan di Indonesia juga baru dilantik. Ya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim baru saja ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menahkodai kementerian tersebut. Berbeda dengan para pendahulunya yang biasanya berlatar belakang akademis yang sudah menyandang profesor atau doktor, Nadiem hanyalah lulusan S2 Harvard University, namanya mulai muncul setelah ia dan rekan-rekannya mendirikan perusahaan Go-Jek. Bukan hanya itu saja, usianya yang terbilang muda (35 tahun) membuat suasana lebih berbeda, terlepas adanya kontroversial pengangkatan Nadiem tersebut, banyak harapan supaya kualitas pendidikan di Indonesia lebih maju. (TRS)