677 KETUA PTA PONTIANAK SAMPAIKAN PEMBINAAN INI YANG DI SAMPAIKAN

Arsip Berita

Ketua PTA Pontianak, Sampaikan Pembinaan, Ini Yang di sampaikan

KPTA Pontianak (tengah) berfose dengan para Hakim PA Mempawah

Mempawah - Akhir perkan ini, Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) wilayah zona II mengadakan seleksi untuk persiapan kejuaraan nasional tenis dalam rangka purna bakti Ketua Mahkamah Agung. Zona II sendiri terdiri dari PA Mempawah, PA Sambas, PA Singkawang dan PA Bengkayang.

 

Disela-sela agenda tersebut, Ketua PTA Pontianak Dr. Drs. H. Firdaus Muhamad Arwan, SH, MH menyempatkan diri memberikan pembinaan dihadapan seluruh peserta seleksi yang terdiri dari Hakim-Hakim, Panitera dan Sekretaris serta pegwai-pegawai lainnya.

 

Bertempat di aula PA Singkawang, M. Firdaus Arwani memberikan banyak wejangan untuk peserta yang hadir. Menurutnya, seluruh pegawai Pengadilan Agama khususnya di wilayah PTA Pontianak harus memiliki motto kerja bahwa orang yg dipandang baik oleh Allah swt. adalah orang yang bisa memberi manfaat kepada orang lain. Ketika motto tersebut ada dalam diri setiap pegawai, maka segala pekerjaan yang dilakukan akan dilakukan secara maksimal dan pekerjaan tersebut tidak akan jadi beban pegawai.

 

Selain itu, beliau menekankan kepada seluruh pimpinan untuk bisa mengayomi bawahan supaya bawahannya bisa bekerja dengan nyamam serta tidak mengedepankan emosi dengan memarahi bawahan dan seorang pimpinan harus lebih mendengar bawahan.

 

"Para pimpinan juga harus mengayomi bawahannya, bagaimana supaya anak buahnya itu bisa bekerja dengan nyaman, pimpinan harus banyak mendengarkan bawahan jangan banyak marah-marah kepada bawahan karena hal itu tidak akan meningkatkan etos kerja malah menjatuhkan anak buah, selain itu pimpinan itu harus banyak mendengarkan bawahannya" terang mantan KPTA Jayapura ini. (TRS)