669 KETUA PA MEMPAWAH HADIRI PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN MEMPAWAH

Arsip Berita

Ketua PA Mempawah Hadiri Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Mempawah

Ketua PA Mempawah (paling kanan) dan unsur Forkompinda Kab. Mempawah

 

Mempawah ~ Peretempuran tanggal 10 November 1945 di Surabaya menjadi cikal bakal diperingati hari Pahlawan di Indonesia. Pekikan takbir bung Tomo ternyata mampu memompa semangat nasionalisme warga Sutabaya kala itu. Keberanian arek arek Suroboyo seolah-olah mengabarkan kepada dunia, bahwa rakyat Indonesia masih memiliki kekuatan untuk melawan rongrongan penindas penjajah imprealisme Briatnia Raya dan Belanda.

Tepat hari Minggu ini (10/11/2019), masyarakat Kabupaten Mempawah turut serta memperingatinya hari Pahlawan, bertempat di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Mempawah, dilaksanakan upacara peringatan hari Pahlawan yang dipimpin langsung Bupati Mempawah Hj. Erlina Ria Norsan, SH, MH.

 

Pejabat Forkompinda Sedang Menabur Bunga di salah satu Makam Pahlawan Mempawah

 

Tak ketinggalan, Ketua Pengadilan Agama Mempawah Dra. Hj Taslimah, MH turut larut merasakan kekhidmatan peringatan hari Pahlawan ini. Pada kesempatan tersebut, Taslimah menyatakan rasa sykurnya atas hasil perjuangan para Pahlawan bangsa, menurutnya para pejuang telah benar-benar berjuang membela negara bukan sekedar membela kekuasaan yang hanya untuk menguntungkan diri sendiri.

"Dihari pahlawan ini, kita semua dah merasakan bebas dari penjajahan, karena para pahlawan telah berjuang sekuat tenaga untuk bela negara, mereka murni belĂ  negara, bukan berjuang demi kekuasaan dan pencurian sumber daya kekayaan alam untuk diri sendiri. Nah, kini kita yang telah berada di alam bebas mari sama sama berdo'a untuk para pejuang yang telah mendahuli kita" terang Ketua Perempuan pertama di PA Mempawah ini. (TRS)