661 MASUKI MASA PENSIUN TUAKA MA RI PIMPIN WISUDA PURNABAKTI KETUA PTA PONTIANAK

Arsip Berita

Masuki Masa Pensiun, Tuaka MA RI Pimpin Wisuda Purnabakti Ketua PTA Pontianak

Drs. H. Maslihan Saifurazi, SH, MH didampingi isteri

Pontianak - Hari ini (28/10/2019) merupakan moment bersejarah bagi Drs. H. Maslihan Saifurazi, SH, MH, pasalnya hakim yang sudah 34 tahun berkecimpung di dunia peradilan ini akan mengakhiri darma baktinya sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

 

Sesuai tradisi Mahkamah Agung, Ketua Pengadilan tingkat banding yang akan purnabakti, selalu diadakan acara wisuda pelepasan kalung jabatan. Kali ini, acara wisuda punabakti dipimpin oleh Ketua Kamar Agama Dr. Drs. H. Amran Suadi, SH, MH, MM.

 

Ayah 3 orang anak ini telah malang melintang di dunia peradilan agama, memulai karir sebagai calon hakim PA Moratai, Provinai Maluku Utara, Perjalanan karir Maslihan kian melesat, pernah menduduki jabatan Ketua PA Wates dan Ketua PA Sleman. Tak butuhh waktu lama, ia pun dipromosikan lagi menjadi Hakim Tinggi PTA Palu sampai akhirnya ia didapuk menjadi Ketua PTA Pontianak pada pertengahan tahun 2017 sampai dengan sekarang di akhir masa baktinya.

 

Lulusan IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (sekarang UIN) ini dikenal sebagai "undang-undang" berjalan, karena hafalannya yang kuat tentang pasal pasal dalam peraturan perundang-undangan. Maka tak ayal, bila sedang melakukan pembinaan kepada anak buahnya, anak buahnya tersebut selalu dibuat "gemetar" karena pasti akan ditanya pasal pasal. 

 

Kini, Maslihan Saifurazi telah lulus mengemban tugas dan amanahnya sebagai "wakil tuhan". Purnabakti nya sebagai Ketua Pengadilan Tingkat Banding merupakan prestasi yang tidak sembarang orang memikulnya, karena hanya orang-orang terpilih lah yang bisa menyandangnya.

 

Setelah tak lagi menjabat Hakim, Maslihan mengaku akan kembali ke Jogjakarta, kampung halamannya untuk berkumpul dengan keluarga besarnya di sana.