659 UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 TAHUN 2019

Arsip Berita

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019

upc 28 okt 19

Tampak Pembina Upacara sedang membacakan Pidato dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia

MEMPAWAH | www.pa-mempawah.go.id 

Meski Hujan tak menghalangi para Pegawai Pengadilan Agama Mempawah untuk melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, Upacara dilaksanakan di teras depan Kantor Senin (28/10/2019) yang dipimpin oleh Ahmad Zaky, S.H.I., M.H (Jakim) selaku Pembina Upacara menggantikan Ketua, Wakil dan Pejabat lain yang kebetulan sedang melaksanakan Dinas Luar karena adanya kegiatan di PTA Pontianak.

Upacara berjalan secara tertib dan hikmat dengan susunan acara yang diisi dengan Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928 dilanjutkan dengan Pembacaan Fakta Integritas oleh Pembina Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara dan dilanjutkan dengan membacakan isi dari Pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia oleh Pembina Upacara.

Beberapa point penting dari isi Pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga tersebut antara lain mengambil tema "Bersatu Ktia Maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh Pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1982 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Gerakan revolusi mental menemukan relevansinya, dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda di dunia, kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negativ dan modernisasi dan globalisas, tapi kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekat dan semangat dan tentunya didukung oleh Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

upc 28 okt 19 2