641 PENYAMBUNG LIDAH UAS INI YANG DISAMPAIKAN PENCERAMAH PAGI INI

Arsip Berita

Penyambung Lidah UAS, ini yang disampaikan Penceramah Pagi Ini

Suraida, SHI (Tengah) sedang menyampaikan ceramahnya

Mempawah – Roadshow Ustadz Abdul Somad (UAS) beberapa hari yang lalu untuk berceramah di Kalimantan Barat termasuk di Kabupaten Mempawah, diyakini mampu menginspirasi kaumuslimin di Kota Bestari ini, tak terkecuali bagi Suraida, SHI, Hakim Pengadilan Agama Mempawah ini, mengaku terkesan dengan kehadiran UAS.

Karenya dalam ceramahnya pagi ini (07/01/2019) dihadapan para pegwaai PA Mempawah, dirinya mengulas ceramah yang disampaikan Ustadz Sejuta Viewers itu.

Salah satu yang diulasnya adalah tentang menghilangkan hoax dan pentingnya menjalin tali silaturahim antara sesama.

“UAS bercerita, kalau beliau bermimpi bahwa jamaah yang hadir hanya 600 orangan, rupanya menurut beliau, syetan sedang menyebrakan kabar bohong supaya sang ustadz lebih memilih tidur dari pada berceramah di hadapan hadirin” Cerita Ida (sapaan Suraida) di hadapan pegawai PA Mempawah.

Oleh karena itu, menruutnya, jangan sampai kaumuslimin termakan isu-isu yang tidak benar. Hal lain yang disampaikan adalah tentang silaturahim.

“silaturahim itu bisa menambah rezeki, karenanya antara kita perlu dipupuk jalinan  silaturahim, apalagi saat ini di era teknologi sudah perkara gampang saling menyapa, tapi memang akan lebih baik bila kita bertatap muka langsung”  Tegasnya.

Hal lain yang disampaikan Ida (sapaan Suraida) adalalah seputar perilaku manusia yang selalu mementingkan dunia. Menurutnya, sering kali lebih menomor satukan mencari dunia dari pada akhirat, padahal sejatinya umur manusia sangat terbatas dan dunia itu pun kelak akan ditinggalkannya. (TRS)