SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG MEMBUKA KEGIATAN ASSESSMEN CENTER / UJI KOMPETENSI SEKRETARIS PENGADILAN TINGKAT BANDING & SEKRETARIS PENGADILAN KELAS IA KHUSUS SECARA VIRTUAL

Logo MA RI

Jakarta – Humas : Sekretaris Mahkamah Agung A. S. Pudjoharsoyo, SH., M.Hum didampingi Kepala Bagian Umum Kepegawaian Jumadi, SH., MH membuka Kegiatan Assessmen Center / Uji Kompetensi Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Sekretaris Pengadilan Kelas IA Khusus secara virtual, pada hari Selasa (14/7/2020), bertempat di Command Center Mahkamah Agung.

Dalam sambutannya, Sekretaris Mahkamah Agung menuturkan bahwa Mahkamah Agung sebagai impelementor dalam kebijakan manajemen ASN tersebut telah mengeluarkan Pengumuman Sekretaris Mahkamah Agung Nomor:1053/SEK/KP.02.1/7/2020 tanggal 10 Juli 2020 tentang Pelaksanaan Assesment Center/Uji Kompetensi Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Negeri Kelas IA Khusus pada Mahkamah Agung RI tahun 2020. Adapun maksud dan tujuan dikeluarkan pengumuman dimaksud adalah agar seluruh Sekretaris Pengadilan Banding dan Pengadilan Negeri Kelas Ia Khusus yang sudah menjabat selama 5 (lima) tahun atau lebih unutk dapat dilakukan pemetaan dan penilaian secara kompetensi.

Pelaksanaan assesment ini dilakukan dengan daring, suatu cara terbaru yang dilaksanakan guna mengurangi pertemuan tatap muka dengan tetap menerapkan prinsip transparansi, objkektif, kompetetitif dan akuntabel serta menghindari praktek yang dilarang pada setiap pelaksanaan pengisian jabatan. Kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada kita Untuk mengungkap logika berpikir, dinamika kepribadian dan sikap kerja yang berkaitan dengan tugas, Merekomendasikan saran pengembangan yang sesuai dengan hasil asesment,  Dapat dilakukannya pola staffing/placement  yang tepat dalam rangka optimalisasi hasil kerja, Menciptakan lingkungan yang memajukan dan mendorong perubahan sehingga orang mau bahkan semangat untuk mengajukan gagasan perubahan dan perbaikan dan Mengkonsolidasikan hasil masa lalu dan mencapai terobosan kinerja lebih lanjut, ujar A.S. Pudjoharsoyo.

Diakhir sambutan Sekretaris Mahkamah Agung barharap berharap, kegiatan ini dapat merefresh kembali untuk menyegarkan ingatan Bapak/Ibu terhadap tugas-tugas yang selama ini kita laksanakan. Upaya-upaya yang terus kita lakukan untuk mendukung pelaksanaan visi dan misi Mahkamah Agung menjadi lembaga yang Agung harus tetap menjadi tujuan akhir dari pencapaian kinerja kita saat ini.

Kegiatan ini dilakukan secara daring / online dari tanggal 14 – 17 Juli 2020 yang dilaksanakan oleh Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI bekerja sama dengan Lembaga Assessmen Center PT ARA Indonesia, dan diikuti sebanyak 60 peserta. (Humas)

Prosedur Berperkara

Pengadilan Agama Mempawah memberikan petunjuk bagi masyarakat pencari keadilan untuk mengajukan perkaranya ke Pengadilan. Dalam penjelasan ini, anda akan menerima penjelasan mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan manakala akan mendaftarkan perkaranya di Pengadilan Agama Mempawah

Lebih Lanjut

Artikel Hukum

Kolom artikel ini umumnya ditulis oleh para Hakim ataupun aparatur di lingkungan Peradilan Agama. Banyak tema-tema penting dan menarik yang disajikan oleh para penulisnya. Kebanyakan tema yang ditulis adalah seputar dunia hukum dan peradilan, khususnya tema-tema yang berkaitan dengan kewenangan Peradilan Agama di Indonesia. Selamat membaca.

Lebih Lanjut

Mahkamah Agung RI on Live Broadcasts

Sajian Live Streaming oleh akun resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam berbagai event resmi kenegaraan dapat disaksikan secara faktul dan aktual. Sebuah fakta yang memang dianggap penting dan harus segera disampaikan pada para pencari keadilan.

Lebih Lanjut

e-Court Mahkamah Agung Republik Indonesia

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar (saat ini dikhususkan bagi Advokat) untuk pendaftaran perkara, mendapatkan taksiran panjar biaya perkara dan pembayaran secara online serta pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

Lebih Lanjut


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi ?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Mempawah memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara dan Sidang di Luar Gedung Pengadilan.

Selanjutnya

Kemudahan Informasi

Typography Bagaimana cara anda mengetahui proses berlangsungnya perkara yang anda lakukan di Pengadilan Agama Mempawah saat ini sudah berada di ujung jari-jari anda sendiri, kemudahan itu kami berikan sebagai bentuk transparansi badan peradilan. Silahkan akses Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Anda...

Selanjutnya