Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pengadilan Agama Mempawah Merupakan Sarana untuk Menjalin Tali Silaturrahmi

Bapak Kamiluddin berfoto bersama dengan Ketua dan pegawai PA Mempawah

MEMPAWAH | www.pa-mempawah.go.id

Kamis (31/05/2018), keluarga besar Pengadilan Agama Mempawah melakukan buka puasa bersama di Pengadilan Agama Mempawah. acara buka puasa tidak hanya diisi dengan tausiyah dan sholat maghrib berjamaah, tetapi juga merupakan ajang silaturrahmi antar keluarga besar Pengadilan Agama Mempawah.

Keluarga Besar PA Mempawah mendengarkan kata sambutan dan sosialisasi dari Ketua PA Mempawah

Sebelum acara buka bersama dilaksanakan, Ketua PA Mempawah memberikan kata sambutan sekaligus sosialisasi program kerja CPNS/Cakim PA Sungai Raya yang dilaksanakan selama menjalani habituasi di PA Mempawah. “Saya mengharapkan bahwa program kerja yang dilakukan adik-adik cakim di PA Mempawah dapat berjalan secara berkesinambungan karena program kerja yang dilaksanakan semuanya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat”, demikian harapan yang disampaikan Ketua PA Mempawah.

Keluarga besar PA Mempawah mengikuti serangkaian acara dengan khsyu' dan khidmat

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, keluarga besar PA Mempawah juga mengisinya dengan mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Bapak Kamiluddin Mukhlisin, BA mantan Panitera Sekretaris PA Mempawah. “Ada 4 golongan manusia yang dirindukan syurga”, Demikian yang disampaikan Bapak Kamil dalam mengisi acara buka bersama di PA Mempawah.

“Golongan pertama adalah orang yang membaca al-Quran. Dalam bulan Ramadhan ini, hendaknya kita memperbanyak membaca al-Quran, karena setiap perhuruf ayat yang dibacakan memiliki pahala yang sangat banyak. Selain itu, kita juga harus membacanya secara tartil, karena apabila berbeda cara menyebutkan hurufnya, maka akan berbeda pula maknanya”, urainya.

“Selanjutnya golongan kedua yang dirindukan surga adalah orang yang membaca lisannya. Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering tidak sadar membicarakan orang lain. Bahkan kabar yang awalnya hanya sepanjang 1 cm dapat berubah menjadi 1 meter, sehingga kabar tersebut sangat cepat tersebar keseluruh pelosok. Padahal apabila kita tidak dapat menjaga lisan dapat membahayakan diri kita sendiri, sebagaimana pepatah mengatakan mulutmu harimaumu. Oleh karena itu, marilah sama-sama kita menjaga lisan kita agar kita termasuk ke dalam 4 golongan di tersebut”, ajaknya.

“Adapun golongan yang ketiga adalah memberi makan orang yang lapar. Dalam hal ini kita tidak hanya memberi makan orang yang berpuasa tetapi juga memberi makan semua orang yang kelaparan”.

“Selanjutnya golongan yang keempat adalah orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. Mudah-mudahan dengan kita menjalankan puasa di bulan Ramadhan tahun ini, kita termasuk ke dalam orang-orang yang dirindukan surga”. Demikian harapan Bapak kamil dalam tausiyahnya.

Usai acara tausiyah, waktu buka puasapun tiba, sehingga seluruh keluarga besar PA Mempawah berbuka puasa dengan makanan yang telah disediakan. Setelah berbuka dengan makanan ringan, keluarga besar Mempawah melaksanakan sholat maghrib berjamaah yang dilaksanakan di ruang sidang utama. Acara buka bersamapun ditutup dengan makan bersama dan ramah tamah. (Nisa)

Pilih Bahasa

English Arabic Armenian Azerbaijani Bulgarian Chinese (Simplified) Dutch Filipino French German Hebrew Hungarian Icelandic Indonesian Italian Malay Spanish Thai

Pimpinan.

Link Terkait

Polling Pendapat

Apakah Web ini sudah memenuhi kebutuhan informasi anda?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

Pengunjung Online

232179
Hari iniHari ini223
KemarinKemarin362
Minggu iniMinggu ini987
Bulan iniBulan ini3856
Total PengunjungTotal Pengunjung232179

Galeri Kegiatan.

Pesan Peradilan.