Ketua Pengadilan Agama Mempawah Menghadiri Acara Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke-XXVII tahun 2018 di Mempawah

MEMPAWAH | www.pa-mempawah.go.id

Ketua Pengadilan Agama Mempawah berfoto dengan dewan hakim MTQ ke-XXVII dalam acara pelantikan dewan hakim

Minggu (01/07/2018), Perhelatan akbar MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke-XXVII tahun 2018 di Mempawah resmi di buka di Stadion Opu Daeng Menambon. Pada pembukaan MTQ tersebut, tidak hanya dihadiri oleh jajaran pejabat pemerintahan daerah saja, tetapi juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Mempawah. MTQ tingkat Provinsi Kalimatan Barat ke XXVII tahun 2018 di Mempawah akan dilaksanakan pada tanggal 1-7 Juli 2018 yang akan memperlombakan 5 cabang yaitu tilawah, hifzhil, syarhil, fahmil,dan khattil quran.

Sebelum acara pembukaan dilaksanakan, pelaksanaan MTQ diawali dengan pelepasan pawai ta’aruf kafilah MTQ dan pembukaan pameran MTQ XXVII Provinsi Kalimantan Barat tahun 2018 oleh Pj. Gubernur Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada pagi harinya. Acara pawai ta’aruf dimeriahkan dengan drumband dan mobil hias dari masing-masing kabupaten/kota di Kalimantan Barat yang terlihat sangat cantik.

Mobil hias Kabupaten Mempawah mengikuti acara pawai ta'aruf

Pembukaan MTQ disambut dengan antusias oleh seluruh masyarakat kabupaten Mempawah. Seluruh masyarakat Mempawah berbondong-bondong untuk melihat acara pembukaan MTQ ke XXVII yang hanya datang 23 tahun sekali di kabupaten Mempawah.

Acara pembukaan MTQ berlangsung sangat meriah. Acara pembukaan diawali dengan defile kafilah dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars MTQ. Tak luput pula penyerahan piala bergilir dari Bupati Kabupaten Kubu Raya kepada Pj. Gubernur Kalimantan Barat dan kemudian diserahkan kepada Bupati Mempawah selaku Panitia Pelaksana MTQ XXVII tahun 2018 untuk diperebutkan oleh 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat.

Suasana Pembukaan MTQ tingkat Provinsi ke-XXVII di Kabupaten Mempawah

Pembukaan MTQ resmi dibuka oleh Pj. Kalimantan Barat ditandai dengan menyalakan lampu Astaka Mimbar Tilawah diiringi dengan pemukulan rebana. Setelah acara MTQ resmi dibuka dilanjutkan dengan pengibaran bendera LPTQ diiringi Hymne MTQ dan ditutup dengan doa. Acara ini juga dimeriahkan oleh pagelaran atraksi tarian massal yang diikuti oleh ratusan penari berasal dari SMP dan SMA Kabupaten Mempawah. Tarian kolosal tersebut menceritakan tentang asal usul Kabupaten Mempawah yang dikemas apik dengan formasi yang sangat rapi. (Nisa)

Pilih Bahasa

English Arabic Armenian Azerbaijani Bulgarian Chinese (Simplified) Dutch Filipino French German Hebrew Hungarian Icelandic Indonesian Italian Malay Spanish Thai

Pimpinan.

Link Terkait

Polling Pendapat

Apakah Web ini sudah memenuhi kebutuhan informasi anda?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

Pengunjung Online

232182
Hari iniHari ini226
KemarinKemarin362
Minggu iniMinggu ini990
Bulan iniBulan ini3859
Total PengunjungTotal Pengunjung232182

Galeri Kegiatan.

Pesan Peradilan.