Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Mempawah Melaksanakan Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018

 

Tampak seluruh pegawai Pengadilan Agama mempawah sedang melaksanakan upacara bendera

MEMPAWAH | www.pa-mempawah.go.id 

Pada hari Senin (21/05/2018), seluruh pegawai Pengadilan Agama Mempawah melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-110 di halaman Pengadilan Agama Mempawah. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme seluruh pegawai Pengadilan Agama Mempawah yang merupakan salah satu nilai-nilai dasar ASN.

Prosesi pengibaran bendera merah putih yang dikibarkan oleh pegawai Pengadilan Agama Mempawah

Pada pelaksanaan upacara ini, pembina upacara menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika yang bertemakan “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital”. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia, demikian kutipan dari amanat yang disampaikan oleh pembina upacara.

Pembina upacara juga menyampaikan bahwa “Generasi bonus demografi” yang kebetulan juga beririsan dengan “generasi millenial” kita tersebut, pada saat yang sama, juga terpapar oleh massifnya perkembangan teknologi, terutama teknologi digital. Digitalisasi di berbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Ia akan menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akanmenjadi berkah jika kita mampu menaklukannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia.

Oleh karena itu, kita diajak untuk bersama-sama menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturrahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya. Tidak ada satu pihak yang tanggung jawabnya lebih besar daripada yang lain dalam hal ini. Pepatah Aceh mengatakan: Pikulan satu dipikul berdua, rapat-rapat seperti biji timun suri. Artinya kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah belah. Demikian juga, dalam konteks menghadapi digitalisasi ini, kita semua harus dalam irama yang serempak dalam memecahkan masalah dan menghadapi para pencari masalah.

Dalam rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 ini, Pengadilan Agama Mempawah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Pengadilan Agama mempawah serta meningkatkan pelayanan masyarakat dengan memaksimalkan pelayanan berbasis Teknologi Informasi dan modern sesuai dengan salah satu misi Pengadilan Agama Mempawah yaitu Mewujudkan manajemen Pengadilan Agama Mempawah berbasis Teknologi Informasi dan modern. (Nisa)

Pilih Bahasa

English Arabic Armenian Azerbaijani Bulgarian Chinese (Simplified) Dutch Filipino French German Hebrew Hungarian Icelandic Indonesian Italian Malay Spanish Thai

Pimpinan.

Link Terkait

Polling Pendapat

Apakah Web ini sudah memenuhi kebutuhan informasi anda?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

Pengunjung Online

237203
Hari iniHari ini68
KemarinKemarin169
Minggu iniMinggu ini864
Bulan iniBulan ini2952
Total PengunjungTotal Pengunjung237203

Galeri Kegiatan.

Pesan Peradilan.