Beranda

Ketua PA Mempawah Melantik Secara Resmi Wakil Ketua PA Mempawah yang Baru

MEMPAWAH | www.pa-mempawah.go.id

Wakil Ketua PA Mempawah dan suami berfoto bersama dengan Ketua PA mempawah, para saksi, dan istri Ketua PA Bandung

Jabatan wakil Ketua PA Mempawah kelas 1B yang sebelumnya sempat kosong kini telah terisi kembali. Jabatan tersebut sekarang diisi oleh Dra. Taslimah, M.H. yang sebelumnya merupakan hakim PA Bandung kelas 1A.

Rabu (05/09/2018) bertempat di ruang sidang, pelaksanaan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan wakil ketua PA Mempawah Kelas 1B yang baru berjalan dengan khidmat. Ketua PA Mempawah Drs. Zulkifli Siregar, S.H., M.H. resmi melantik wakil ketua PA Mempawah berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 138/KMA/SK/VIII/2018 tanggal 09 Agustus 2018.

Pada prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, wakil ketua PA Mempawah yang baru didampingi oleh Dra. Hj. Athiroh Muchtar, S.H., M.H (Hakim PA Bandung) dan Hj. Shafwah, S.H., M.H (Hakim PA Bandung) yang bertindak sebagai saksi. Turut hadir juga dalam pelantikan tersebut suami wakil ketua PA Mempawah yang baru Drs. Abd. Azis, istri dari Ketua PA Bandung Hj. Yuliana Arsyad, S.Pd., M.Pd, serta mantan Panitera/Sekretaris PA Mempawah Kamiluddin Mukhlisim BA.

Prosesi Pengambilan Sumpah Wakil Ketua PA mempawah yang dipandu oleh Ketua PA Mempawah

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah usai, dilanjutkan acara ramah tamah yang diisi dengan perkenalan diri dari Wakil Ketua PA Mempawah. Beliau menceritakan perjalanannya menjadi hakim, mulai dari PA Padang Pajang, PA Bukittinggi, PA Cibadak, PA Depok, PA Jakarta Pusat, PA Bandung hingga akhirnya dipindahkan ke PA Mempawah. Beliau juga merasa bahwa bahasa melayu bukanlah bahasa yang asing lagi bagi beliau, sehingga beliau yakin akan betah bertugas di PA Mempawah yang sebagian besar berbahasa melayu.

Sebagai orang baru di PA Mempawah, Dra. Taslimah, M.H. juga mengharapkan bimbingan dan bantuan dari Ketua PA Mempawah dan kepada seluruh staf PA Mempawah, sehingga Wakil Ketua yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik secara bersama-sama.

Setelah perkenalan, dilanjutkan dengan sepatah kata dari perwakilan Hakim Bandung Dra. Hj. Athiroh Muchtar, S.H., M.H. yang menyampaikan permohonan maaf dikarenakan Ketua PA Bandung tidak dapat hadir dalam acara ini. Hal ini disebabkan karena Ketua PA Bandung Drs. HM. Arsyad M., S.H., M.H. yang merupakan mantan Ketua PA mempawah tidak dapat meninggalkan tugas yang diemban.

“Ibu Wakil merupakan hakim teladan dan sering dibutuhkan oleh Ketua PA Bandung, sehingga Beliau Layak menduduki jabatan ini. Ibu juga jangan sedih karena Ketua PA Bandung tidak dapat mendampingi ibu, namun saya percaya dengan ibu, apalagi orang-orang disini ramah, sehngga suasana ini akan membuat ibu betah di Mempawah.” Pesannya kepada Wakil Ketua yang baru.

Selanjutnya kata sambutan dari Ketua PA Mempawah Drs. Zulkifli Siregar, S.H., M.H. Beliau menyampaikan selamat kepada Wakil Ketua PA yang baru saja dilantik. Ketua PA Mempawah juga sangan berharap bahwa dengan kehadiran Wakil Ketua di PA Mempawah dapat meningkatkan kinerja pengadilan kedepannya. (Nisa)

Pilih Bahasa

English Arabic Armenian Azerbaijani Bulgarian Chinese (Simplified) Dutch Filipino French German Hebrew Hungarian Icelandic Indonesian Italian Malay Spanish Thai

Pimpinan.

Dra. Hj. Taslimah, M.H

Wakil Ketua

Link Terkait

Polling Pendapat

Apakah Web ini sudah memenuhi kebutuhan informasi anda?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

Pengunjung Online

245103
Hari iniHari ini79
KemarinKemarin147
Minggu iniMinggu ini1259
Bulan iniBulan ini4568
Total PengunjungTotal Pengunjung245103

Galeri Kegiatan.

Pesan Peradilan.