Beranda

Pelaksanaan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-73 Sekaligus Pelepasan Para Cakim PA Sungai Raya Di Pengadilan Agama Mempawah

Prosesi pengibaran Bendera Merah Putih dalam upacar bendera di PA Mempawah

MEMPAWAH | www.pa-mempawah.go.id

Senin (17/08/2018) bertempat di halaman PA Mempawah, seluruh pegawai PA Mempawah, cakim, dan dan mahasiswa PPL mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-73. Upacara bendera dipimpin langsung oleh ketua PA Mempawah Drs. Zulkifli Siregar, S.H., M.H yang bertindak sebagai pembina upacara.

“Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-73, maka hendaknya kita lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sekarang, pelayanan harus selesai dalam hitungan jam saja, tidak hitungan hari apalagi minggu.” Demikian pesan yang disampaikan oleh Ketua PA dalam amanatnya.

Dalam pelaksanaan upacara bendera, Ketua PA juga memberikan penghargaan Lencana Satya Sewindu kepada 3 orang pegawai PA Mempawah, yaitu Fahrurrozi, S.H.I., M.H (hakim), Rosmilana, S.E.I (panitera pengganti), dan Savitri Siregar S.E (jurusita pengganti).

Foto bersama para cakim dengan pegawai PA Mempawah

Setelah pelaksanaan upacara bendera selesai, dilanjutkan acara pelepasan para cakim PA Sungai Raya di Pengadilan Agama yang berjumlah 5 orang, yaitu Ai Susanti, S.H.I., Aisyah Kahar, S.H., Fauzy Nurlail, S.H., Khoirun Nisa, S.H.I., dan Marlisa Elpira, S.H.I yang akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim (PPC) terpadu.

Acara tersebut diawali dengan kata sambutan dari Ketua PA Mempawah. Kemudian, acara dilanjutkan kesan dan pesan disampaikan oleh mentor para cakim selama melaksanakan masa habituasi di PA Mempawah yaitu Harisman, S.H.I. “Jangan puas dengan pujian yang didapat, karena pujian dapat menurunkan kualitas kinerja. Teruslah mengembang diri untuk meningkatkan kualitas diri”, pesannya kepada para cakim.

Kesan dan pesan selanjutnya disampaikan dari para cakim. Para cakim sangat berterima kasih kepada pegawai PA Mempawah karena telah banyak membantu para cakim dan banyak pelajaran yang dapat diambil selama menjalankan masa habituasi di PA Mempawah. selain itu, sambutan yang sangat luar biasa serta rasa kekeluargaan yang sangat hangat para pegawai PA Mempawah membuat para cakim sangat senang dan nyaman selama menjalankan masa habituasi di PA Mempawah.

“Ketika pertama kali saya mendapatkan SK dan melihat penempatan di Kalimantan, saya beranggapan bahwa Kalimantan itu hutan dan rawa-rawa, tetapi ketika saya mendarat kesini, ternyata anggapan saya salah. Pembangunan dan perkembangan kota disini tidak jauh berbeda dengan di Jawa”, demikian ungkapan Ai Susanti cakim yang berasal dari Pangandaran.

Acara pelepasan cakim berlangsung dengan haru dan hangat. Seluruh pegawai dan para cakim melebur seperti keluarga tanpa adanya kesenjangan. Tak lupa pula para pegawai memberikan cendera mata kepada para cakim sebagai kenang-kenangan. Acara tersebut diakhiri dengan bersalam-salaman dan foto bersama. (Nisa)

Pilih Bahasa

English Arabic Armenian Azerbaijani Bulgarian Chinese (Simplified) Dutch Filipino French German Hebrew Hungarian Icelandic Indonesian Italian Malay Spanish Thai

Pimpinan.

Dra. Hj. Taslimah, M.H

Wakil Ketua

Link Terkait

Polling Pendapat

Apakah Web ini sudah memenuhi kebutuhan informasi anda?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

Pengunjung Online

245095
Hari iniHari ini71
KemarinKemarin147
Minggu iniMinggu ini1251
Bulan iniBulan ini4560
Total PengunjungTotal Pengunjung245095

Galeri Kegiatan.

Pesan Peradilan.