Free Templates Joomla

                                         

Rapat Pembinaan dan Sosialisasi oleh Ketua PA Mempawah dan Hakim

Category: BERITA Published: Monday, 20 November 2017 Written by nofee

Sosialisasi oleh Siti Marhamah, S.Ag terkait pembinaan dan sosialisasi di PTA Pontianak 

MEMPAWAH | www.pa-mempawah.go.id

Senin (20/11/2017) bertempat di ruang sidang utama PA Mempawah, Ketua didampingi Panitera dan Sekretaris melakukan pembinaan serta sosialisasi kepada seluruh pegawai. Kegiatan diawali dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Siti Marhamah, S.Ag (Hakim) yang pada rabu (15/11/2017) lalu bertugas menggantikan Ketua untuk mengikuti pembinaan dan sosialisasi di PTA Pontianak.

Sosialisasi yang disampaikan oleh Siti Marhamah, S.Ag tersebut antara lain mengenai maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 01 Tahun 2017 tentang Pengawasan Dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan di bawahnya, serta kedisplinan kerja dan perilaku dengan berpedoman pada peraturan yang berlaku dari masing-masing jabatan seperti Kode Etik Hakim, Panitera, Jurusita dan Jurusita Pengganti serta Kode Etik Pegawai, hal tersebut dilatarbelakangi pada akhir-akhir ini seringnya terjadi OTT dan Kasus yang menjerat warga peradilan.

Hal-hal lain juga disampaikan menyangkut ketelitian dalam membuat amar putusan yang terkait dengan pemberitahuan putusan dan upaya keberatan oleh tergugat/termohon, penyelesaian perkara sebesar 0,5 % setiap bulannya, kemudian juga diharapkan kepada satker agar melaksanakan lomba kebersihan kantor/ruangan, dan PTA juga secara rutin melakukan pengawasan online yang dimonitor oleh hakim tinggi pengawas.

Kemudian dilanjutkan pembinaan oleh Ketua PA Mempawah Drs. Zulkifli Siregar, SH., MH dengan menyampaikan bahwa kita harus segera mempedomani dan menindaklanjuti dari apa yang telah di sosialisasikan tersebut di atas, kemudian terkait dengan adanya dana tambahan buat belanja operasional lainnya yang harus segera kita realisasikan dan pertangungjawabkan mengingat akan tutup tahun, selanjutnya ketua berharap untuk sidang keliling, biaya prodeo dan posbakum pada tahun 2018 agar dapat kita susun rencana program kerja kedepan agar dapat berjalan secara optimal dan efektif.

Hits: 110

Galeri Kegiatan

Kunjungan KPTA Pontianak
Audit Tim Bawas Mahkamah Agung RI
Usai upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Pembinaan oleh Ketua PA Mempawah
Penyuluhan Hukum
Peringatan HUT Mahkamah Agung ke 72
Rapat Evaluasi Aplikasi SIPP
Kunjungan Wakil Ketua Non Yudisial Mahkamah Agung RI
PA Mempawah dapat Mobil Dinas Nissan Extrail dari Kab. Kubu Raya
Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha 1437 H
Perjalanan Pelayanan terpadu ke Desa Dabong Kecamatan Kubu, Kab. Kubu Raya
Grafik Perkara diterima Tahun 2016 sejumlah 1.818 Perkara
Pisah Sambut Ketua dari Drs. Wanjofrizal ke Mahmud, S.H., M.Hum
Pengajian dan Tausiyah Ramadhan 1438 H / 2017 M

Pesan Peradilan