Beranda

KPTA PONTIANAK SIDAK PA MEMPAWAH

KPTA didampingi Hakim TInggi dan Panitera PTA Pontianak saat sedang malkukan ekspose dan pembinaan

MEMPAWAH | www.pa-mempawah.go.id

KPTA Pontianak Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H.,M.H ditemani Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah Drs. H. Iri Hermansyah, S.H dan Panitera DR. Didi Kusnadi, M. Ag melakukan Sidak di Pengadilan Agama Mempawah Selasa (24/10/2017), dalam Sidaknya KPTA beserta Tim melakukan cross cek dan konfirmasi terhadap hasil temuan Badan Pengawas Mahkamah Agung RI bulan September 2017 lalu serta tindak lanjut yang telah dilksanakan oleh PA Mempawah.

Setelah melakukan cross cek dan konfirmasi terhadap hasil temuan Bawas MA RI KPTA beserta tim melakukan Ekspose dan Pembinaan kepada seluruh pegawai yang ada di kantor karena sebagian lagi sedang melaksanakan Sidang keliling di Kab. Kubu Raya.

Informasi pertama disampaikan oleh Drs. H. Iri Hermansyah, S.H selaku Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah PA Mempawah, dimana dalam kesempatan itu beliau menyampaikan permohonan maaf kepada KPTA jikalau masih ada temuan, mungkin masih banyak terdapat kekurangan beliau dalam melakukan pembinaan dan pengawasan di PA Mempawah, dan kepada seluruh pegawai PA Mempawah ia berpesan agar tindak lanjut dari hasil temuan tersebut agar selalu ingat dan untuk dijadikan pedoman kedapanya.

Kemudian ditambahkan oleh Panitera PTA Pontianak DR. Didi Kusnadi, M. Ag ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti Kedisiplinan dan Kerapian Penataan Arsip Perkara, selalu mengkroscek selisih Uang Perkara antara manual dengan Komdanas, Pembukuan SIsa Panjar Perkara agar lebih rapi dan mudah pahami pelaporannya, kemudian untuk Minutasi agar selalu sinkron antara berkas, Aplikasi SIPP dan keberadaannya di Ruang Arsip Perkara.

Diakhir ekspose KPTA Pontianak menyampaikan bahwa agar Buku Register dan Buku Jurnal selalu menjadi perhatian untuk senantiasa diisi dan terupdate, pengelolaan biaya proses pembukuannya agar selalu balance tanpa ada selisih, selain selalu update data dalam menggunakan Aplikasi SIPP namun pengunaan instrument tetap harus berjalan agar mengurangi tingkat kealpaan dalam menginput proses alur data, selain itu KPTA juga memberikan pembinaan kepada seluruh pegawai terkait peraturan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas di peradilan agama seperti Undang-undang, Perma, Rbg dan lainnya yang seharusnya dipahami.

Pilih Bahasa

English Arabic Armenian Azerbaijani Bulgarian Chinese (Simplified) Dutch Filipino French German Hebrew Hungarian Icelandic Indonesian Italian Malay Spanish Thai

Pimpinan.

Link Terkait

Polling Pendapat

Apakah Web ini sudah memenuhi kebutuhan informasi anda?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

Pengunjung Online

237203
Hari iniHari ini68
KemarinKemarin169
Minggu iniMinggu ini864
Bulan iniBulan ini2952
Total PengunjungTotal Pengunjung237203

Galeri Kegiatan.

Pesan Peradilan.